Konsistensi Karang Taruna diapresiasi masyarakat Kotim

id Konsistensi Karang Taruna diapresiasi masyarakat Kotim,Karang Taruna,Kotawaringin Timur,Alang Arianto,Kalteng,Kalimantan Tengah,Abdul Hafid,Sampit

Konsistensi Karang Taruna diapresiasi masyarakat Kotim

Beberapa pengurus Karang Taruna Kotim saat silaturahmi dan buka puasa bersama, Minggu (26/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Kegiatan-kegiatan sosial dan ekonomi yang dilaksanakan Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah makin diapresiasi masyarakat, ditandai dengan sambutan antusias dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Kami terus berupaya meningkatkan sumbangsih dalam membantu masyarakat dengan memaksimalkan potensi sumber daya manusia yang ada di Karang Taruna. Mudah-mudahan kami bisa terus konsisten membantu masyarakat," kata Ketua Karang Taruna Kotawaringin Timur Alang Arianto di Sampit, Minggu.

Tanggapan itu disampaikan Alang saat silaturahmi sekaligus buka puasa bersama Karang Taruna Kotawaringin Timur. Turut hadir Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid serta ketua Karang Taruna kecamatan.

Alang berterima kasih atas soliditas seluruh pengurus dan warga Karang Taruna dalam berbagai kegiatan selama ini. Dia mengaku senang karena kehadiran Karang Taruna melalui berbagai kegiatan sosial dan ekonomi mendapat sambutan positif masyarakat.

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, penggalangan bantuan untuk korban bencana, pelatihan keterampilan ekonomi kerakyatan, bidang pendidikan dan lainnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal, mendapat sambutan sangat antusias masyarakat. Beberapa desa bahkan sudah menyampaikan permintaan agar Karang Taruna menggelar sunatan massal di desa mereka.

"Banyak hal bisa dilakukan untuk membantu masyarakat. Makanya kami terus berupaya semampu kami untuk membantu, khususnya melalui kegiatan-kegiatan sosial dan ekonomi, bekerjasama dengan banyak pihak," kata Alang.

Alang juga mendorong Karang Taruna di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa untuk melakukan hal serupa sesuai dengan kemampuan dan potensi yang ada. Karang Taruna diharapkan diharapkan menjadi penggerak kegiatan sosial dan ekonomi kerakyatan masyarakat desa.

Sekretaris Karang Taruna Kotawaringin Timur Muhammad Indra mengatakan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan tahun ini. Dia berharap pelaksanaannya nanti berjalan sesuai dengan rencana sehingga bisa membantu masyarakat.

"Makanya pengurus di setiap bidang kami minta mengajukan program yang akan dilaksanakan. Kami berupaya membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan yang ada," kata Indra.

Sementara itu, acara silaturahmi dan buka puasa bersama berlangsung dengan penuh keakraban. Acara yang digelar di sebuah rumah makan di pinggir Sungai Mentaya itu sekaligus membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri nanti.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar