Trigol sempurna Pulisic boyong Chelsea atasi Burnley

id Pulisic, chelsea, chelsea vs burnley, liga inggris

Trigol sempurna Pulisic boyong Chelsea atasi Burnley

Pemain sayap Chelsea Christian Pulisic merayakan salah satu golnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (26/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Christian Pulisic mengemas trigol sempurna dengan kaki kanan, kaki kiri dan sundulan saat membawa Chelsea menang 4-2 di kandang Burnley dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Pulisic bukan saja membuka rekening golnya di Liga Inggris, tetapi juga mengemas trigol langsung untuk menyokong kemenangan Chelsea, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Lampard puji performa talenta muda Chelsea sekaligus bela Pulisic

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-21 saat Pulisic mencetak gol debutnya dengan mengamankan bola liar sebelum menggiringnya melewati James Tarkowski dan melesakkannya ke sudut kiri bawah gawang menggunakan kaki kiri.

Tepat pada pengujung babak pertama Pulisic mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan Chelsea ketika tembakan kaki kanannya sempat membentur Ben Mee dan berubah arah mengecoh kiper Nick Pope.

Babak kedua diawali dengan upaya Burnley bangkit namun tembakan Jay Rodriguez masih mengarah tepat ke pelukan kiper Kepa Arrizabalaga.

Lantas pada menit ke-56, Pulisic berhasil melengkapi penampilan gemilangnya dengan membukukan trigol sempurna dengan sundulannya. Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal disapu dengan baik oleh Burnley, bola kembali dikirimkan oleh Mason Mount hanya untuk ditanduk Pulisic dari jarak dekat.

Baca juga: Frank Lampard desak Pulisic perjuangkan tempatnya di Chelsea

Dua menit berselang keunggulan Chelsea bertambah menjadi 4-0 saat Tammy Abraham menyodorkan bola yang diteruskan dengan aksi impresif Willian sebelum legiun Brasil itu kembali memaksa Pope memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada menit ke-75, wasit Michael Oliver sempat menunjuk titik putih menyusul insiden jatuhnya Callum Hudson-Odoi di dalam kotak penalti Burnley. Namun, keputusan itu dibatalkan setelah ia berkonsultasi dengan VAR dan menemukan bahwa upaya jegalan Tarkowski tak pernah betul-betul mengenai kaki Hudson-Odoi.

Burnley baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-86 lewat tendangan keras Rodriguez yang tak memberi kesempatan Kepa melakukan penyelamatan.

Baca juga: Kante absen saat Chelsea melawat ke Burnley

Tiga menit kemudian, Burnley memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-4 ketika tembakan Dwight McNeil yang sempat membentur kaki Fikayo Tomori sebelum mengecoh Kepa.

Sayangnya, Burnley tak punya waktu cukup untuk melanjutkan momentum kebangkitan mereka dan harus rela Chelsea membawa pulang tiga poin dari Turf Moor.

Hasil itu membuat Chelsea mantap di peringkat keempat klasemen dengan raihan 20 poin, sedangkan Burnley (12) turun ke urutan ke-11.

Baca juga: Everton terjungkal di markas Brighton, Watford tak kunjung menang

Baca juga: Man City hempaskan Aston Villa 3-0


Susunan pemain:

Burnley (4-4-1-1): Nick Pope; Erik Pieters, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Jeff Hendrick (Robbie Brady); Ashley Barnes (Matej Vydra)
Pelatih: Sean Dyche

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso (Reece James), Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mason Mount, Jorginho, Mateo Kovacic; Christian Pulisic, Tammy Abraham (Olivier Giroud), Willian (Callum Hudson-Odoi)
Pelatih: Frank Lampard

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar