Koyem harapkan peresmian Islamic Center paling lambat Maret

id bupati nadalsyah,tabligh akbar ,peresmian islamic center,muara teweh,ustadz abdul somad,koyem bupati barito utara h nadalsyah

Koyem harapkan peresmian Islamic Center paling lambat Maret

Bupati H Nadalsyah menyerahkan langsung surat resmi yang diterima UAS untuk kesediaan memberikan tausiyah pada tabligh akbar peresmian Islamic Center usai menghadiri tabligh akbar UAS di Masjid Agung At-Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (29/10/2019).ANTARA/Dokumen pribadi.

Amuntai (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengundang Ustadz H Abdul Somad (UAS) untuk memberikan tausiyah  di  acara tabligh akbar pada peresmian pusat pengkajian dan pengembangan Islam (Islamic center) di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru.

"Surat resmi kesediaan untuk memberikan tausiyah sudah saya serahkan langsung kepada UAS usai tabligh akbar beliau di Amuntai," kata Nadalsyah usai menghadiri tabligh akbar UAS di Masjid At-Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Selasa.

Menurut Nadalsyah, UAS menyambut baik undangan tersebut, dan untuk menjadwalkan kesediaan memberikan tausiyah pada  tabligh akbar itu akan diatur dan dijawab surat oleh tim dakwah UAS wilayah Kalsel.
 
Bupati H Nadalsyah menyerahkan langsung surat resmi yang diterima UAS untuk kesediaan memberikan tausiyah pada tabligh akbar  pada peresmian Islamic Center usai menghadiri tabligh akbar UAS di Masjid Agung At-Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (29/10/2019).ANTARA/Dokumen pribadi.

"Saya sudah informasikan kepada UAS jadwal peresmian islamic center itu  antara Februari atau paling lambat Maret  2020,  sehingga  diharapkan  beliau memberikan tausiyah," kata Nadalsyah yang akrab di panggil H Koyem ini.

Nadalsyah menjelaskan, islamic center di Kelurahan Jambu ini nanti mampu menampung jamaah 5000 sampai 6.000 orang dengan kegiatan fisik  pembangunan gedung yang selain untuk kegiatan keagamaan juga berfungsi sebagai masjid itu ditargetkan rampung pada Februari tahun depan.

Maksud membangunan islamic center ini sebagai wujud rasa syukur kami kepada Alla SWT dan ingin memberikan fasilitas  yang relatif representatif tempat ibadah, pendidikan islam, peningkatan fasilitas iman dan taqwa serta sebagai tempat wisata religius  khususnya kaum muslimin di Barito Utara yang berpenduduk mayoritas muslim.

"Saya menyampaikan undangan kesediaan beliau (UAS)  untuk berkenan menjadwalkan waktu untuk datang ke Barito Utara dengan julukan bumi Iya Mulik Bengkang Turan  untuk memberikan tausiyah," kata dia.
 
Bupati H Nadalsyah menghadiri tabligh akbar UAS di Masjid Agung At-Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (29/10/2019).ANTARA/Dokumen pribadi.
Bupati Nadalsyah  ketika menghadiri tabligh  akbar UAS ini didampingi Sekretaris Daerah H Jainal Abidin, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga H Arbaidi, Kepala Dinas  Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, H Yaser Arapat.

Selain itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H Tuaini Ismail, serta tokoh masyarakat Aminuddin Teco yang terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid dan pejabat serta tokoh agama setempat lainnya di Rujab Bupati Hulu Sungai Utara.

Baca juga: Koyem hadiri tabligh akbar UAS di Amuntai