Koyem hadiri tabligh akbar UAS di Amuntai

id bupati nadalsyah,tabligh akbar,ustadz abdul somad,amuntai,islamic center kelurahan jambu,koyem

Koyem hadiri tabligh akbar UAS di Amuntai

Bupati Barito Utara H Nadalsyah bertemu UAS di rumah jabatan Bupati Hulu Sungai Utara di Amuntai, Selasa (29/10/2019). ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.

Amuntai (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah menghadiri tabligh akbar Ustadz H Abdul Somad (UAS) di Masjid At-Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.
 
"Kehadiran saya di  Kota Bertaqwa  Amuntai adalah dalam rangka silaturahim dengan kaum muslimin dan muslimat yang cinta dengan ulama," kata Nadalsyah saat berada di rumah jabatan Bupati Hulu Sungai Utara di Amuntai, Selasa. 

Selain itu, kata dia,  guna memenuhi permintaan masyarakat Kabupaten Barito Utara, Nadalsyah berencana mengundang UAS untuk  memberikan tausiyah pada peresmian pusat pengkajian dan pengembangan Islam (Islamic center) di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru.

"Saya menyampaikan undangan kesediaan beliau (UAS)  untuk berkenan menjadwalkan waktu untuk datang ke Barito Utara dengan julukan bumi Iya Mulik Bengkang Turan  untuk memberikan tausiyah," kata Nadalsyah yang akrab dipanggil H Koyem ini.
 
Bupati H Nadalsyah menghadiri tabligh akbar UAS di Masjid At-Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (29/10/2019). ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.
Menurut Koyem, mengundang ustadz kondang ini adalah memenuhi permintaan masyarakat yang banyak disampaikan kepada Bupati Barito Utara, baik secara langsung dari perorangan maupun kelompok masyarakat dan bahkan dari media sosial. 

"Harapan kita semua, UAS berkenan datang dan dengan kehadiran ustadz kondang tersebut dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT  dan dengan doa kita semua semoga daerah kita memakin subur lestari dan sejahtera terhindar dari segala musibah," harap Nadalsyah.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara Tuaini Ismail mengatakan sangat mendukung langkah Bupati H  Nadalsyah dalam mengundang UAS. 

"Dengan kehadiran beliau nanti bisa memberikan tausiahnya dan pencerahan agar kita menjaga persatuan, kesatuan bangsa dan  menghindari radikalisme," kata  Tuani yang juga menghadiri tabligh akbar tersebut.
 
Masyarakat  menghadiri tabligh akbar UAS di Masjid At-Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (29/10/2019). ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.
Sebelum menuju ke lokasi tabligh  akbar Bupati Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah H Jainal Abidin, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga H Arbaidi, Kepala Dinas  Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, H Yaser Arapat.

Selain itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H Tuaini Ismail, serta tokoh masyarakat Aminuddin Teco yang terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid dan pejabat serta tokoh agama setempat lainnya di Rujab Bupati Hulu Sungai Utara.

Baca juga: Koyem harapkan peresmian Islamic Center paling lambat Maret

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar