Logistik Pilkades serentak di Barito Utara didistribusikan

id pilkades di barito utara,logistik pilkades barut,wakil bupati sugianto p putra,polres barut

Logistik Pilkades serentak di Barito Utara didistribusikan

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra memberikan arahan kepada para personil Polres dalam rangka pendistribusian logistik Pilkades serentak 2019 di halaman Dinas Sosial PMD setempat di Muara Teweh, Senin (11/11/2019).ANTARA/Kasriadi

Muara Teweh (ANTARA) - Logistik pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang digelar pada 12 November 2019 didistribusikan ke 20 desa pada tujuh dari sembilan kecamatan setempat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Barito Utara beserta jajarannya yang sudah menugaskan personelnya dan Satpol PP untuk melaksanakan tugasnya dalam rangka pengamanan Pilkades 2019 di daerah ini," kata Wakil Bupati Barito Utara  Sugianto Panala Putra melepas personel pengamanan Pilkades di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, pada hari ini penggeseran atau pelepasan satuan tugas masing-masing dari pengamanan dari Polres maupun Satpol PP yang akan melaksanakan tugasnya berangkat ke tempat dimana pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan pada Selasa (12/11) besok.

Untuk itu, kata dia, dalam penyampaian beberapa kotak dan logistik pilkades di 20 desa tersebar di tujuh dari sembilan kecamatan ini. 

"Kami minta dalam penyampaian logistik pilkades ini bisa personel Polres dan Satpol PP bisa menggiring dan menyampaikan ketempat tujuan dalam keadaan utuh dan dalam keadaan selamat, sehingga pilkades serentak bisa dilaksanakan besok hari," katanya.

Dia  juga meminta, setibanya logistik pilkades ini nantinya ditempat tujuannya masing masing, agar personel yang mengantarkannya agar selalu mengawasi logistik pilkades ini, sehingga keutuhan logistik bisa terjamin.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kabagops Polres Barito Utara AKP Andreas mengatakan bahwa Pilkades serentak 2019 ini diikuti sebanyak 20 desa di daerah ini.

"Pada hari pertama Minggu (10/11) kemarin logistik pilkades ini sudah didistribusikan ke enam desa di pedalaman Kecamatan Lahei dan Gunung Purei yaitu Desa Haragandang, Muara Inu, Muara Pari, Linon Besi, Lampeong dan Desa Tanjung Harapan," kata Kabag Ops.

Dan pada Senin (11/11) ada 14 Desa yang logistiknya di distribusikan ke masing-masing desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak. Untuk total pesonel dalam pengamanan Pilkades Serentak ini sebanyak 106 personel.

"Besar harapan kita pelaksanaan pilkades di Barito Utara ini dalam keadaan aman dan kondusif. Dengan turunnya personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP. Personel Polri dalam pengamanan ini di bagi menjadi beberapa bagian yaitu pamatwil (perwira pengamat wilayah), pengamanan TPS, dan personil back up (personil yang diperbantukan) menambah kekuatan dari dari personel Polsek masing-masing," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar