Hendra/Ahsan ke final Hong Kong Open 2019 usai singkirkan Li Jun Hui/Liu Yu

id Hendra/Ahsan ,Hong Kong Open 2019

Hendra/Ahsan ke final Hong Kong Open 2019 usai singkirkan Li Jun Hui/Liu Yu

Pasangan Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (ANTARA/HO/Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengatasi Li Jun Hui/Liu Yu Chen pada babak semi final Hong Kong Open 2019 dengan skor 21-13, 16-21, 21-16.

Kemenangan tersebut menjadi sukses ketiga berturut-turt bagi Hendra/Ahsan atas Li/Liu, dengan dua kemenangan sebelumnya dicatatkan di China Open September lalu dan Singapore Open pada April.

Dengan hasil ini The Daddies pun menambah skor kemenangan dalam catatan pertemuan keduanya menjadi 6-7, seperto dilansir bwfbadminton.com, Sabtu.

Baca juga: Hendra/Ahsan ke final Hong Kong Open 2019 usai singkirkan Li Jun Hui/Liu Yu

Selain itu, Hendra/Ahsan pun menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan posisinya di babak final turnamen ini.

Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan untuk perebutan gelar juara Hong Kong Open, dengan kemungkinan bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Dari sektor tunggal putra, Indonesia juga dipastikan menambah tiket ke babak final dengan pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara itu dari sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan melawan wakil dari Jepang yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak semi final.

Baca juga: The Dadies melangkah mulus ke semifinal Hong Kong