Puluhan peserta Prolanis Puskesmas Sikui ikuti kelas PRB

id bpjs kesehatan muara teweh,puskesmas sikui,peserta prolanis,kelas prb

Puluhan peserta Prolanis Puskesmas Sikui ikuti kelas PRB

Puluhan peserta program Prolanis dari Puskesmas Sikui mengikuti kelas PRB yang diadakan oleh Petugas BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh bertempat di kantor Desa Sikui, Jumat (19/7/2019).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Seusai mengikuti senam sehat, puluhan peserta program Pengelolaan Penyakit Kronis  (Prolanis) dari Puskesmas Sikui Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara mengikuti kelas Program Rujuk Balik (PRB) yang diadakan oleh Petugas BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh bertempat di kantor Desa Sikui, Jumat.

Kegiatan  ini sebagai terobosan dari BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh dalam menyosialisasikan dan memberikan edukasi bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) akan manfaat dan kemudahan dari PRB.

“Bagi penderita penyakit kronis yang dalam keadaan stabil, dapat mengakses pelayanan kesehatan di tingkat pertama ia terdaftar berdasarkan rekomendasi/rujukan dari dokter spesialis/sub spesialis yang merawat, tentu ini akan lebih mudah karena lebih singkat jarak dan antriannya,” kata Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Muara Teweh, Cut Marisa.

Cut Marisa berharap kepada peserta JKN- KIS yang sebelumnya ikut pada prolanis serta kelas PRB dapat menginformasikan dan mengajak orang terdekatnya yang telah memenuhi syarat untuk bergabung juga menjadi peserta PRB.

“Mungkin ada yang masih belum memahami terkait PRB, dengan ini semua bisa menyampaikan dengan yang lain informasi seputar PRB, kiranya bisa dimulai dari orang terdekatnya,” tambah dia.

Dari rangkaian kegiatan yang sebelumnya rutin dilaksanakan puskesmas Sikui, peserta JKN-KIS semakin menyadari akan pentingnya akan makna dari menjaga kesehatan. Hal ini tidak lepas dari dukungan dari kepala desa yang mendukung dan mewadahi setiap kegiatan yang ada.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran perangkat desa Sikui yang telah turut mendukung program JKN-KIS dengan memfasilitasi kegiatan kelas PRB ini dan yang terpenting terus mensosialisasikan akan pentingnya menjaga kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sikui Saperani mengaku turut senang karena dapat mewadahi kegiatan kelas PRB ini.

“Untuk meningkatkan kesehatan hidup masyarakat khususnya di wilayah Desa Sikui, kita menyambut dengan senang hati apabila ada kegiatan seperti kelas PRB ini, harapannya akan masyarakat akan semakin paham dan sadar akan menjaga kesehatannya,” ungkap Saperani.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar