Jalan nasional di Palangka Raya rusak berat, warga diminta waspada saat melintas

id Jalan aspal retak parah,DPRD Palangka Raya,jalan Tjilik Riwut,cuaca buruk,Jalan nasional di Palangka Raya kian rusak

Jalan nasional di Palangka Raya rusak berat, warga diminta waspada saat melintas

Foto Jalan aspal di kawasan Tjilik Riwut Km 1 Kelurahan Palangka, Kecematan Jekan Raya (kiri) saat retak akibat abrasi drainase yang berada di Jalan Sakan Kota Palangka Raya, Rabu (4/12/19). Dan hari ini, Kamis (5/12/19) jalan aspal tersebut kembali rusak berat (kanan). (ANTARA/Adi Wibowo)

...apabila instansi terkait tidak segera memperbaiki jalan nasional tersebut, takutnya akan menjadi parah kedepannya hingga menganggu pengendara lain yang melintas
Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Jumat'ni meminta kepada warga di daerah setempat untuk lebih waspada saat melintas di kawasan Jalan Trans Kalimantan Tjilik Riwut Km 1 Kelurahan Palangka, Kecematan Jekan Raya.

"Waspada karena jalan aspal tersebut yang mengalami keretakan bertambah parah akibat cuaca buruk yang melanda kawasan setempat," kata Jumat'ni saat dihubungi dari Palangka Raya, Kamis.

Ia menegaskan, apabila instansi terkait tidak segera memperbaiki jalan nasional tersebut, takutnya akan menjadi parah kedepannya hingga menganggu pengendara lain yang melintas

Baca juga: Cuaca buruk, tiang penyangga gardu listrik di Palangka Raya ambruk

"Kami yakin pemerintah daerah dan instansi terkait sudah memikirkan mengenai solusi kerusakan jalan tersebut, namun kalau bisa segera beraksi jangan sampai dibiarkan begitu saja, karena retakan jalan tersebut kian melebar dan dapat membahayakan masyarakat," ucapnya.

Sekretaris Partai Amanat Nasional Kota Palangka Raya itu menambahkan, untuk solusi penanganan rusaknya Jalan Trans Kalimantan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja.

Melainkan instansi perwakilan kementerian yang bergerak dibidang infrastruktur juga wajib, sebab jalan tersebut adalah jalan yang dibangun oleh negara.

"Semua instansi terkait di bidang tersebut harus bekerja sama dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Apalagi dalam waktu dekat ini masyarakat di Palangka Raya akan merayakan Natal dan Tahun Baru, jalan tersebut seharusnya segera ditangani dengan baik," demikian Jumat'ni.

Baca juga: DPRD Palangka Raya dukung pemkot tuntaskan masalah banjir di 2020