Cuaca buruk, tiang penyangga gardu listrik di Palangka Raya ambruk

id Cuaca buruk, sejumlah fasilitas umum di Palangka Raya rusak,palangka raya,hujan deras,PLN Rayon Barat Palangka raya

Cuaca buruk, tiang penyangga gardu listrik di Palangka Raya ambruk

Tiang penyangga gardu listrik di Jalan Sakan ambruk akibat beton penahan air mengalami abrasi hingga membuat pemadaman listrik di sejumlah daerah, Rabu (4/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Cuaca buruk yang terjadi di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak parah, salah satunya tiang penyangga gardu listrik di Jalan Sakan, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

"Ambruknya tiang penyangga gardu listrik itu diduga akibat abrasi yang terjadi di drainase tersebut," kata Kepala Unit Pelayanan Pelanggan PLN Rayon Palangka Barat Penyeng, saat berada di lokasi kejadian, Rabu.

Akibat hujan deras yang mengguyur 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya semalam suntuk, ruas Jalan  Tjilik Riwut Km 1 juga mengalami keretakan.

Baca juga: Wawali Palangka Raya tinjau sejumlah drainase pasca banjir

Baca juga: Wali Kota janji tuntaskan masalah banjir di Palangka Raya


Bahkan ratusan pemukiman warga di sejumlah wilayah di daerah tersebut,  juga terdampak banjir akibat guyuran hujan berdurasi cukup lama itu. 

Tidak ada korban jiwa pada kejadian saat itu, hanya saja fasilitas umum mengalami kerusakan.

"Untuk tiang penyangga gardu listrik yang ambruk akan kami ganti secepatnya, sedangkan tiang yang ada tidak akan digunakan lagi dan tempatnya akan dipindah di tempat lain," bebernya.
Tiang penyangga gardu listrik di Jalan Sakan ambruk akibat beton penahan air mengalami abrasi hingga membuat pemadaman listrik di sejumlah daerah, Rabu (4/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Dia mengakui dengan ambruknya tiang penyangga gardu listrik, ratusan pelanggannya terpaksa terkena pemadaman secara dadakan. Agar tidak meresahkan pelanggannya, petugas lapangan bertindak secepatnya untuk menangani persolan tersebut.

"Hanya dalam beberapa jam saja, listrik di kawasan setempat yang sempat padam kembali normal kembali," katanya.

Di lokasi yang sama, Raji warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Bahkan kejadian itu sangat cepat dan secara tiba-tiba.

"Dari kejadian itu tiang penyangga gardu listrik di Jalan Sakan ambruk, listrik padam dan Jalan Tjilik Riwut Km 1 retak," tegasnya.
Jalan aspal di Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Kalimantan Tengah retak akibat abrasi drainase yang berada di Jalan Sakan, Palangka Raya, Rabu (4/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar