Daftar tagar terpopuler di Twitter selama 2019

id Twitter,tagar twitter populer,Daftar tagar terpopuler di Twitter selama 2019

Daftar tagar terpopuler di Twitter selama 2019

Communication Lead Twitter Southeast Asia, Cipluk Carlita saat acara kilas balik #RameDiTwitter sepanjang 2019 di Jakarta, Selasa (11/12/2019). (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Twitter Indonesia mencatat obrolan-obrolan hangat di Twitter sepanjang 2019 menggunakan tanda pagar atau tagar untuk meramaikan dan mengkategorikan pembicaraan.

"Engagement naik dari satu menit ke lima menit," kata Communication Lead Twitter Southeast Asia, Cipluk Carlita, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Interaksi di Twitter naik dibandingkan tahun sebelumnya.

Berikut ini sepuluh tagar yang terpopuler di Twitter sepanjang tahun ini.

1. #Agnezmo

Agnes Monica, atau yang kini lebih populer disapa Agnez Mo, menjadi topik obrolan hangat di Twitter berkat penghargaan yang diraihnya. Agnes, yang kini sedang meniti karier musik di Amerika Serikat, juga mendapat dukungan dari penggemarnya untuk lagu-lagu yang dia luncurkan, sampai komentar apa pun tentang yang dia lakukan.

2. #FotoProfilBaru

Twitter beberapa waktu lalu meluncurkan fitur baru, mereka mengajak warganet untuk mencuit dengan tagar tersebut setelah mengganti foto profil.

3. #Pemilu2019

Pesta demokrasi saat Pemilihan Presiden pada April lalu juga terasa di dunia maya.

4. #RecehkanTwitter

Jika mengklik tagar ini, akan muncul cuitan-cuitan lucu tentang kejadian sehari-hari sampai aksi humoris lainnya.

5. #Gosip90an

Tagar ini digunakan saat membicarakan berbagai hal yang berhubungan dengan era 90an, ditambah dengan foto-foto untuk melengkapi nostalgia.

6. #Jokowi

Sepanjang 2019 Presiden Joko Widodo muncul di banyak percakapan di Twitter, mulai dari pemilu, terpilih kembali sebagai presiden sampai ketika dia mengumumkan kabinet.

7. #MataNajwa

Jurnalis Najwa Shihab menjadi salah satu sosok yang banyak dibicarakan di jagat Twitter. Tagar ini dipakai untuk membicarakan acara bincang-bincang yang diampunya.

8. #SobatAmbyar

Berkat Didi Kempot, para penggemarnya bisa mencurahkan isi hati di Twitter lewat tagar ini.

9. #Gundala

Film dari sutradara Joko Anwar ini sukses mengangkat kembali superhero dari Indonesia. Twitter bahkan meluncurkan emoji untuk film ini, selain untuk film "Twivortiare".

10. #DariHalteKeHalte

Tagar ini bermula dari akun @darihaltekehalte yang berisi referensi wisata kuliner yang dekat dengan halte bus maupun perhentian transportasi umum lainnya, seperti stasiun kereta dan MRT.