TAM dikabarkan segera perkenalkan banyak kendaraan baru

id PT Toyota Astra Motor ,tam,TAM dikabarkan segera perkenalkan banyak kendaraan baru

TAM dikabarkan segera perkenalkan banyak kendaraan baru

Logo Toyota (bolsamania.com)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) di akhir tahun 2019, memiliki serangkaian resolusi yang ingin dicapainya pada 2020, yaitu dengan memperkenalkan banyak mobil andalan dari mulai kendaraan full elektrik serta hybrid.

"Pada tahun depan kami akan memperkenalkan banyak model terbaru yang dihasilkan dari riset dan studi kami selama beberapa tahun di sini," ungkap Vice President PT. TAM Henry Tanoto pada saat acara Toyota Year End Gathering Journalis 2019 di Jakarta, Kamis (12/12/19).

Untuk memulai resolusi tersebut, PT TAM pada awal 2020 akan memperkenalkan sejumlah varian terbaru dari mobil hybrid.

"Untuk di tahun 2020 kita akan ada line up baru lagi yaitu kendaraan hybrid, kemudian untuk mobil plug-in hybrid kita akan perkenalkan di awal tahun depan," kata Henry Tanoto.

Baca juga: Edisi terbatas dari Toyota C-HR facelift
Lebih lanjut, Henry juga mengatakan bahwa PT TAM juga akan memboyong kendaraan mobil listrik murni baterai, mengikuti merek-merek lain yang sudah lebih dulu memboyong kendaraan listrik murni baterai andalan mereka ke Indonesia.

"Tahun depan semoga kita bisa menghadirkan baterai untuk mobil elektrik ke Indonesia," ucapnya.

Pada 2019 Toyota telah menuntaskan resolusinya di pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk baru, inovasi layanan after sales, hingga angka perolehan penjualan.

Dalam segi penjualan, Toyota mendapat kenaikan market share sebesar 1,5 persen menjadi 32 persen. Di tahun sebelumnya, Toyota hanya berhasil meraih sekitar 30,8 persen.

Baca juga: Mobil SUV di Indonesia masih berpeluang tinggi di 2020

Baca juga: Toyota Raize 2020 segera debut di Jepang

Baca juga: Mobil dinas menteri kabinet baru Jokowi, Toyota Crown HV Hybird