Panwaslihcam se-Gumas dilantik, ini daftarnya

id Pemkab gumas, gumas, gunung mas, panwaslihcam, bawaslu, pemilu, pilkada, kuala kurun, pengawasan, politik, pilgub, pilkada kalteng 2020

Panwaslihcam se-Gumas dilantik, ini daftarnya

Ketua Bawaslu Gumas Walman Tristianto melantik Panwaslihcam di Aula BP3D setempat, Kuala Kurun, Minggu, (22/12/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Walman Tristianto mengingatkan, Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan (Panwaslihcam) di daerah itu agar menjalin koordinasi dan komunikasi dengan unsur Tripika.

“Panwaslihcam saya minta menjalin koordinasi dan komunikasi dengan unsur Tripika, sehingga akan memudahkan dalam menjalankan tugas di kecamatan masing-masing,” kata Walman saat melantik Panwaslihcam di Kuala Kurun, Minggu.

Dia juga mengigatkan Panwaslihcam agar melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab, demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, khususnya di Gumas.

Panwaslihcam, lanjut dia, juga harus terus meningkatkan kualitas diri di berbagai bidang. Mereka diminta tidak berhenti mempelajari hal-hal terkait kepemiluan, serta penggunaan teknologi informasi komunikasi.

Khusus penggunaan teknologi informasi komunikasi, dia yakin mereka yang terpilih sebagai Panwaslihcam memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi, karena saat seleksi mereka telah teruji kualitasnya.

Walau demikian, Panwaslihcam se-Gumas diminta untuk terus belajar, menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan dalam penggunaan teknologi informasi komunikasi yang nantinya akan berguna dalam menjalankan tugas.

“Saya ingatkan kepada Panwaslihcam se-Gumas agar selalu menjaga profesionalisme, integritas, independensi, netralitas, kredibilitas, serta jangan sekali-kali melakukan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegas Walman.

Adapun mereka yang dilantik adalah Indra Naftali, Sutrisna dan Erin sebagai Panwaslihcam Sepang, Herry Aprisanjaya Lamuye, Tri Sutanto dan Ety Rianita sebagai Panwaslihcam Kurun, serta Eldie, Atunta Rores, dan Iraningsih sebagai Panwaslihcam Tewah.

Kartika, Apri Guna Dwi Yan dan Sidae sebagai Panwaslihcam Kahayan Hulu Utara, Endra D Sanen, Elkoprin dan Samsi sebagai Panwaslihcam Rungan, Harry Adthama, Candra Nata dan Stevenhard sebagai Panwaslihcam Manuhing.

Kemudian Elisa Petriadi, Iwansyah dan Wiwik Handayani sebagai Panwaslihcam Mihing Raya, Budi D Junas, Aletra dan Irwan sebagai Panwaslihcam Damang Batu, Kurniawan, Eldit dan Erlisurianto sebagai Panwaslihcam Miri Manasa.

Selanjutnya Mandau A Ginter, Suriani dan Berkat Rahmanto sebagai Panwaslihcam Rungan Hulu, Riup Yakup, Sandy Saputra dan Linda Natalia sebagai Panwaslihcam Manuhing Raya, serta Fedrili KL Rupock, Alpiano dan Pinsem sebagai Panwaslihcam Rungan Barat.