'The Irishman' raih film terbaik di ajang Capri, Hollywood Festival 2020

id 'The Irishman', 'The Irishman' raih film terbaik di ajang Capri, Hollywood Festival 2020

'The Irishman' raih film terbaik di ajang Capri, Hollywood Festival 2020

Aktor Joe Pesci, Al Pacino, Roberto De Niro dan Harvey Keitel berfoto bersama dengan sutradara Martin Scorsese saat mereka tiba dalam penayangan perdana film "The Irishman" di New York City, New York, Amerika Serikat, Jumat (27/9/2019). REUTERS/Carlo Allegri/hp/cfo (REUTERS/CARLO ALLEGRI)

Jakarta (ANTARA) - "The Irishman" karya sutradara Martin Scorsese memenangkan Film Terbaik (Best Picture) dalam ajang Capri, Hollywood - The International Film Festival di Italia, dilansir Deadline, Sabtu.

Hal ini membuat film original Netflix itu mencetak enam kemenangan secara keseluruhan di festival itu, bersaing dengan film Quentin Tarantino "Once Upon a Time in Hollywood".

Baca juga: "Irishman" disaksikan 17 juta penonton AS

Tarantino memenangkan Sutradara Terbaik di festival film tersebut. Sementara Joaquin Phoenix dianugerahi Aktor Terbaik atas perannya di "Joker", dan Aktris Terbaik diraih Renee Zellweger ("Judy").

Lebih lanjut, Joe Pesci ("The Irisman") dan Laura Dern ("Marriage Story") masing-masing memenangkan Aktor Pendukung dan Aktris Pendukung Terbaik.

"The Irishman" dan "Once Upon a Time in Hollywood" masing-masing memiliki lima nominasi yang masuk ke Golden Globes yang akan dihelat hari Minggu (5/1) esok.

Pada festival Capri, kemenangan "The Irishman" termasuk skenario terbaik( Steve Zaillian), editing terbaik (Thelma Schoonmaker) dan efek visual terbaik.

Sementara kemenangan "Once Upon a Time in Hollywood" termasuk ansambel terbaik, produser terbaik (Shannon McIntosh), kostum, tata rias & tata rambut, dan desain produksi terbaik.

"The Lion King" meraih tiga penghargaan yaitu Lagu Original Terbaik, Penyuntingan Suara dan Mixing Suara Terbaik. Sementara Penghargaan Capri khusus diberikan kepada "Dolemite Is My Name" Kebagai Komedi Terbaik Tahun Ini.

Tahun lalu, film garapan sutradara Adam McKay memenangkan penghargaan Film Terbaik di festival film tahunan yang diselenggarakan oleh Capri di World Institute itu.

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira