WhatsApp akan hadirkan fitur stiker animasi

id WhatsApp,stiker animasi,WhatsApp akan hadirkan fitur stiker animasi

WhatsApp akan hadirkan fitur stiker animasi

Tangkapan layar fitur stiker di WhatsApp. (ANTARA/Tangkapan layar WhatsApp)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi berkirim pesan WhatsApp akan memiliki fitur baru berupa stike animasi, dilihat dari aplikasi versi beta untuk Android.

Fitur baru ini pertama kali ditemukan laman WABetaInfo, melalui cuitan mereka mengumumkan stiker di WhatsApp baru saja diperbarui.

"Semua Stiker dapat pembaruan dari server WhatsApp," cuit @WABetaInfo, dikutip Senin.

Baca juga: WhatsApp dikabarkan bermasalah pada Minggu petang

WABetaInfo juga memberi tahu cara untuk memperbarui stiker di WhatsApp, yaitu buka salah satu obrolan, kemudian ketuk ikon stiker. Ketuk tanda tambah "+" di bagian atas stiker, akan ada pembaruan atau update untuk stiker-stiker yang sudah diunduh.

Saat ini fitur stiker animasi memang belum tersedia, namun, diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu dekat, seperti dilaporkan laman NDTV.

WhatsApp versi beta 2.19.275 untuk Android juga memuat fitur baru, pesan temporer yang dapat menghilang dalam jangka waktu tertentu, Disappearing Messages.

Fitur baru ini masuk ke Delete Messages untuk grup obrolan, admin bisa mengatur pesan tertentu dapat dilihat dalam durasi tertentu, setelah itu pesan akan hilang.

Disappearing Messages semula diharapkan akan hadir untuk obrolan pribadi maupun grup, namun, beredar informasi fitur ini hanya akan tersedia untuk grup.

Selain kedua fitur baru tersebut, WhatsApp diperkirakan juga akan mengadopsi tampilan gelap atau dark mode.

Baca juga: Begini cara urus paspor lewat WhatsApp

Baca juga: Saat malam Tahun Baru, WhatsApp kirim 100 miliar pesan

Baca juga: WhatsApp tidak bisa lagi dioperasikan pada Windows Phone