Saat malam Tahun Baru, WhatsApp kirim 100 miliar pesan

id WhatsApp kirim 100 miliar pesan,WhatsApp,malam tahun baru

Saat malam Tahun Baru, WhatsApp kirim 100 miliar pesan

Ilustrasi - Aplikasi WhatsApp. (ANTARA/Ist/pri)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp mencatat rekor baru untuk pesan yang mereka kirimkan, jelang pergantian Tahun Baru 2020 tercatat lebih dari 100 miliar pesan terkirim lewat aplikasi tersebut.

"Lebih dari 100 miliar pesan telah terkirim melalui aplikasi WhatsApp pada 31 Desember, ketika WhatsApp menjadi pilihan orang-orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi secara privat dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat mereka," kata WhatsApp dalam keterangan pers, Jumat.

Angka tersebut tercapai hanya dalam satu hari, menurut WhatsApp rekor tertinggi pengiriman pesan dalam sehari sepanjang 10 tahun.

Sementara untuk detik-detik malam menjelang pergantian tahun, tercatat ada 12 miliar pesan gambar yang dikirim lewat WhatsApp.

Indonesia menyumbang 9 miliar pesan saat 31 Desember 2019 lalu.

WhatsApp memperkirakan tingginya lalu lintas berkirim pesan pada 31 Desember 2019 berkaitan dengan ucapan "Selamat Tahun Baru". Pesan yang dikirim lewat platform tersebut dilindungi enkripsi end-to-end sehingga WhatsApp, seperti yang mereka tulis, tidak dapat melihat pesan-pesan tersebut.

WhatsApp mencatat fitur favorit pengguna aktif mereka sepanjang 2019 adalah;  pesan teks, Status, pesan gambar, panggilan suara dan pesan suara atau voice note.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar