Koyem siap bertarung hadapi petahana di Pilgub

id bacagub kalteng,nadalsyah,dpd partai demokrat,kalteng,ahy,koyem

Koyem  siap bertarung  hadapi petahana di Pilgub

Bakal Calon Gubernur Kalteng dari partai Demokrat Nadalsyah ( kedua kanan) salam komando dengan Waketum Partai Demokrat Pusat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung ke Kota Palangka Raya, Kamis (23/1/2020). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah Nadalsyah mengaku sudah siap untuk bertarung menghadapi petahana yang mengklaim mengantongi rekomendasi untuk maju  pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sudah cukup.

"Di Pilgub kedepan saya siap bertarung untuk melawan petahana, bahkan saya sudah tidak ada lagi rasa takut kalau sudah sebagai calon gubernur nantinya," kata Nadalsyah saat berada di Palangka Raya, Kamis.

Nadalsyah yang kini masih menjabat Bupati Barito Utara ini menegaskan, untuk tiket ikut  di pilgub pada 23 September 2020 mendatang sudah cukup.

Hal tersebut tidak lain intensnya dirinya melakukan komunikasi kepada beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Kalteng sebagai syarat maju sebagai calon gubernur.

"Memang sudah ada, tetapi belum bisa saya beritahukan partai mana saja," ucap Nadalsyah yang akrab dipanggil H Koyem ini.


Nadalsyah menambahkan, untuk sosok wakil yang akan mendampinginya dalam pertarungan tersebut adalah orang yang bisa diajak kerja sama dengan dirinya dengan tujuan memajukan pembangunan di Kalteng.

Dalam satu atau dua bulan ini pihaknya juga masih melakukan pencarian terhadap sosok wakil dari sejumlah partai yang akan berkoalisi.

"Calon wakil saya nantinya dilihat dari hasil survei, kalau elektabilitasnya bagus kemungkinan besar bisa mendampingi saya," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab dipangil AHY saat berkunjung ke Kota Palangka Raya menegaskan, di pilgub 2020 yang akan digelar serentak khususnya Kalteng tentunya akan memberikan kesempatan kepada para kadernya untuk bertarung memperebutkan kursi KH 1 di daerahnya masing-masing.

Salah satunya Bupati Barito Utara yang juga kader sekaligus ketua DPD Partai Demokrat yang memiliki potensi untuk menjadi Gubernur Kalteng, dirinya sangat mendukung yang bersangkutan untuk memenangkan pilgub tahun ini.

"Kader kita yang berpotensial duduk sebagai Gubernur akan kita dukung penuh di pilgub tahun ini," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kedatangan AHY ke Kota Palangka Raya, melakukan rapat konsolidasi untuk menghadapi pemilihan Gubernur Kalteng dan Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hal tersebut selain untuk memantapkan bakal calon yang nantinya diusung, partai yang di pimpin Susilo Bambang Yudhoyono juga mengerahkan kadernya selalu loyalis dan bersatu memenangkan kadernya di pesta demokrasi tersebut.

Pada Pilkada Kalteng 2020 mendatang, banyak nama yang muncul ke publik serta berpotensi maju dan bersaing, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Selain Nadalsyah juga ada petahana Sugianto Sabran dan Habib Ismail Bin Yahya, Riban Satia, Abdul Razak,  Ben Brahim, Sigit K Yunianto,  dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar