Bacagub Kalteng Willy Yoseph serap aspirasi masyarakat Gumas

id Bacagub Kalteng Willy Yoseph serap aspirasi masyarakat Gumas, kalteng, gumas, Gunung Mas, pilkada kalteng, pilkada, politik

Bacagub Kalteng Willy Yoseph serap aspirasi masyarakat Gumas

Bacagub Kalteng Willy M Yoseph (kanan) menyerap aspirasi salah satu warga yang hadir di acara ‘Ku-Desak Willy-Habib’ di Kuala Kurun Kecamatan Kurun Kabupaten Gumas, Rabu siang (11/9/2024). ANTARA/HO-PWI Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah, Willy M Yoseph menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam acara ‘Ku-Desak Willy-Habib’ di Kuala Kurun Kecamatan Kurun, Rabu siang.

“Acara ‘Ku-Desak Willy-Habib’ ini dikemas dalam bentuk dialog antara saya dan masyarakat Gumas yang hadir, di mana masyarakat menyampaikan keresahan dan keluhan yang mereka rasakan selama ini,” ucap Willy. 

Sejumlah aspirasi yang disampaikan pada kesempatan ini antara lain pada bidang infrastruktur seperti kerusakan ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya, harga rotan serta getah karet yang rendah, harga bahan pokok yang semakin mahal, pendidikan, dan lainnya.

Alumni Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini menegaskan, berbagai keresahan dan keluhan masyarakat Gumas tadi menjadi perhatian dirinya dan bakal calon Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail.

“Kami akan berupaya agar pembangunan Kalteng lebih merata, lebih adil, dan lebih maju, demi kesejahteraan masyarakat Kalteng,” tegas pria kelahiran Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kalteng itu.

Baca juga: Ahmad Diran: Pakuwojo bukan partai politik dan tidak berpolitik praktis

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan, kehadiran Willy-Habib menjawab aspirasi masyarakat yang menginginkan provinsi bertajuk ‘Bumi Pancasila-Bumi Tambun Bungai’ dipimpin oleh putra daerah.

Dia yakin jika Willy-Habib terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, nantinya pasangan ini akan mampu memenuhi aspirasi masyarakat kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ di berbagai bidang.

Acara ini juga diwarnai dengan deklarasi bersama, yang dilakukan oleh para pendukung dan relawan Willy-Habib yang hadir. Pendukung dan relawan menyatakan sikap siap berjuang untuk pasangan ini.

Ketua DPD Partai NasDem Gumas Evandi menyampaikan apresiasi kepada para tokoh serta masyarakat dari berbagai kecamatan di wilayah setempat, yang antusias datang ke acara ‘Ku-Desak Willy-Habib’.

“Kami membatasi masyarakat yang datang ke acara ini. Namun ternyata antusias masyarakat tidak terbendung untuk datang, melihat dan mendukung idola mereka yakni Bapak Willy M Yoseph,” demikian Evandi.

Baca juga: KPU Kalteng sosialisasikan Pilkada Serentak kepada komunitas

Baca juga: ASN di Palangka Raya diminta tak terlibat kampanye selama Pilkada 2024

Baca juga: DPRD Kotim ingatkan ASN wajib netral dalam pilkada