Ketua Perindo Kalteng nilai Nuryakin miliki pengalaman yang tak perlu diragukan

id nuryakin, pilkada kalteng 2024, bacagub kalteng, bacabup murung raya, kalimantan tengah, sekda kalteng, birokrat

Ketua Perindo Kalteng nilai Nuryakin miliki pengalaman yang tak perlu diragukan

Nuryakin menyerahkan berkas pendaftaran ke Perindo Kalteng untuk berpartisipasi pada Pilkada 2024, Palangka Raya, Senin (13/5/2024). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sengkon beserta jajaran menyambut baik kedatangan Nuryakin yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada 2024.
 
"Kalau dari sisi pengalaman beliau ini kan tidak perlu diragukan, pengalaman mengurus pemerintah, pengalaman mengurus rakyat, pernah menjadi wakil bupati," kata Sengkon kepada awak media di Palangka Raya, Senin.
 
Selain itu Sengkon mengatakan, Nuryakin telah mencapai puncak karirnya sebagai abdi negara yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah provinsi, sebagai Sekda Kalteng.
 
"Kehadiran Pak Nuryakin ini dengan senang hati kami terima dan dengan resmi pendaftaran beliau diproses sesuai mekanisme partai," jelasnya.

Baca juga: Wagub Kalteng harapkan SSDN PPRA Lemhanas berikan rekomendasi komprehensif
 
Nuryakin merupakan yang kelima menyerahkan formulir pendaftaran di Perindo Kalteng. Sebelumnya sudah ada Rahmat Hamka, Abdul Razak dan Supian Hadi sebagai bacagub, serta Perdie M Yoseph sebagai bacawagub.
 
Sementara itu Nuryakin menjelaskan, hari ini dirinya kembali menyerahkan berkas pendaftaran kepada partai politik, selain Perindo juga ke PPP.
 
"Kami ingin mendaftarkan diri, membaktikan diri untuk Kalimantan Tengah," jelasnya.
 
Dia masih mengusung dua konsep dalam setiap pendaftarannya ke partai politik, yakni sebagai Bacagub Kalteng maupun Bacabup Murung Raya.
 
"Kami semua menyerahkan kepada mekanisme partai," terangnya.
 
Lebih lanjut Nuryakin menjelaskan dari setiap kali mendaftarkan diri ke partai politik untuk Pilkada Kalteng 2024, hal menarik yang ia tekankan adalah hanya satu sosok dari birokrat murni dan masih aktif, sedangkan lainnya merupakan tokoh-tokoh politik.
 
Ia menilai, kondisi tersebut, yakni dirinya yang merupakan sosok birokrat dan saat ini masih aktif menjadi warna tersendiri bagi partai politik untuk menimbang, memilih dan memilah dalam rangka menghadapi Pilkada Kalteng 2024.

Baca juga: Pemprov Kalteng mulai laksanakan tahapan seleksi Paskibraka

Baca juga: Kalteng Expo 2024 ajang promosi dan informasi peluang investasi

Baca juga: Porserosi miliki sejumlah prioritas pacu perkembangan olahraga di Kalteng