Porserosi miliki sejumlah prioritas pacu perkembangan olahraga di Kalteng

id pemprov kalteng, sepatu roda, skateboard, sutoyo, olahraga, koni, kalimantan tengah,porserosi kalteng, perserosi kalteng

Porserosi miliki sejumlah prioritas pacu perkembangan olahraga di Kalteng

Porserosi Kalteng melaksanakan rapat awal kepengurusan, Palangka Raya, Rabu (8/5/2024). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Kepengurusan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Kalimantan Tengah yang baru periode 2024-2028 memiliki sejumlah prioritas untuk memacu perkembangan olahraga sepatu roda maupun skateboard di daerah setempat.
 
"Kami telah melaksanakan rapat awal. Di antaranya kami bersiap mengoptimalkan sosialisasi secara menyeluruh dan efektif agar pesan dan tujuan program dapat tersebar luas di masyarakat," kata Ketua Porserosi Kalteng Sutoyo di Palangka Raya, Rabu.
 
Selanjutnya mengaktifkan seluruh Pengurus Porserosi kabupaten/kota di Kalimantan Tengah dengan fokus pada daerah-daerah yang mengalami kevakuman atau telah mencapai akhir masa periode kepengurusan organisasi.
 
Menyelenggarakan penataan seluruh kegiatan administrasi, manajemen perkantoran dan kegiatan lapangan sesuai dengan AD/ART Porserosi.
 
"Kami juga bersiap mengoptimalkan pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan dan pembekalan perangkat organisasi, meliputi peningkatan kualitas pengurus, pelatih dan juri, sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan kegiatan," tegasnya.

Baca juga: Sutoyo komitmen optimalkan pembinaan atlet, tingkatkan raihan prestasi sepatu roda Kalteng

Perserosi Kalteng juga akan melibatkan pihak-pihak terkait, antara lain menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan maupun sekolah-sekolah dalam upaya implementasi program mencari bibit usia dini serta pengembangannya.
 
"Termasuk mengoptimalkan partisipasi maupun menjadi tuan rumah agenda kejuaraan atau turnamen yang tentunya kita harap akan disertai prestasi," jelasnya.
 
Sutoyo meyakini dengan kerja sama dan komitmen bersama, dapat mencapai hasil yang positif, serta mampu mendorong agar semakin dikenal dan berkembangnya olahraga sepatu roda maupun skateboard.