Sutoyo komitmen optimalkan pembinaan atlet, tingkatkan raihan prestasi sepatu roda Kalteng

id perserosi kalteng, sutoyo, sepatu roda kalteng, olahraga, kalimantan tengah

Sutoyo komitmen optimalkan pembinaan atlet, tingkatkan raihan prestasi sepatu roda Kalteng

Ketua terpilih Perserosi Kalteng Sutoyo. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua terpilih Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kalimantan Tengah (Kalteng) Sutoyo menegaskan komitmennya untuk lebih mengoptimalkan pembinaan atlet dalam mendukung peningkatan prestasi ke depan.
 
"Pembinaan para atlet yang lebih maksimal menjadi salah satu fokus kami ke depan. Namun tak hanya itu saja, langkah-langkah strategis lain juga kami siapkan untuk mendukung pengembangan sepatu roda di Kalteng," tegasnya di Palangka Raya, Jumat.
 
Sutoyo mengatakan, fokus pengembangan cabor sepatu roda di Kalteng dilakukan secara menyeluruh dan berimbang, mulai dari pembinaan atlet, pengembangan sarana prasarana pendukung, hingga menyiapkan agenda-agenda sepatu roda yang mampu memacu kemampuan serta mental para atlet.
 
"Kami siap bekerja keras untuk mendukung kemajuan olahraga sepatu roda di Kalimantan Tengah. Dengan dikukuhkannya pengurus baru nanti kami harap dapat terus membangun sinergi lintas sektor untuk mengembangkan cabor ini," jelasnya.

Baca juga: Berikut penjelasan Disdik-Bank Kalteng tentang penyaluran beasiswa Tabe
 
Dia menekankan pentingnya sinergi antar sektor, sebab untuk pengembangan sepatu roda yang optimal di Kalteng, tak akan bisa dilakukan Perserosi tanpa adanya dukungan serta kolaborasi semua pihak terkait.
 
"Oleh karenanya mari kita bersama-sama saling bersinergi untuk memajukan sepatu roda di Kalteng ini," ajak Sutoyo.
 
Lebih lanjut dia menyampaikan rasa optimistisnya dengan kemampuan para atlet sepatu roda maupun potensi besar yang masih bisa dikembangkan lebih optimal lagi di Kalteng.
 
"Kami (Perserosi) optimis, Kalteng mampu berkiprah lebih optimal menghasilkan atlet berprestasi di kancah nasional maupun internasional untuk mengharumkan nama Kalteng," ucapnya.
 
Untuk itu pembinaan para atlet secara berkelanjutan dan terarah menjadi salah satu fokus utama Perserosi Kalteng ke depan. Termasuk mencari bibit-bibit unggul serta tentunya merupakan asli putra-putri Kalteng.

Baca juga: Gubernur Kalteng: Pembangunan RMU wujudkan kemandirian pangan

Baca juga: Disnakertrans Kalteng siap terima pengaduan THR secara online

Baca juga: Disperpusip Kalteng fasilitasi seluruh perangkat daerah optimalkan Srikandi