Hubei laporkan ada 45 korban baru virus Corona hingga total tewas capai 249

id virus corona,corona,Provinsi Hubei,China, 249 tewas karena virus Corona,Hubei laporkan ada 45 korban baru virus Corona hingga total tewas capai 249,wu

Hubei laporkan ada 45 korban baru virus Corona hingga total tewas capai 249

243 orang dinyatakan sembuh dari corona (Ant)

Beijing/Shanghai (ANTARA) - Provinsi Hubei di China, pusat epidemi virus corona melaporkan 45 korban meninggal terbaru dari wabah pada Jumat, sehingga total menjadi 249, kata komisi kesehatan setempat pada Sabtu.

Provinsi ini juga telah mengkonfirmasi 1.347 kasus infeksi baru pada 31 Januari, dengan total mencapai 7.153 pada akhir minggu.

Baca juga: Maskapai di berbagai negara hentikan penerbangan ke China

Wuhan, ibukota provinsi Hubei, tempat virus itu diduga berasal, melaporkan 576 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari itu, dan juga melaporkan 33 kematian akibat virus itu. Sebanyak 192 orang di Wuhan telah tewas.

Provinsi ini tetap berada di bawah karantina yang mutlak, dengan jalan ditutup dan transportasi umum ditutup, tetapi sejumlah kecil pelancong ada yang masih melanggar ketentuan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan wabah itu sebagai darurat kesehatan publik sehingga menjadi perhatian internasional pada Kamis.

Baca juga: Jumlah kematian akibat corona terus melonjak

Baca juga: China akan hukum pejabatnya yang malas perangi virus


Sumber: Reuters

Penerjemah: Atman Ahdiat