Rossi-Vinales kenalkan YZR-M1 untuk musim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang

id Rossi-Vinales,MotoGP 2020,Sirkuit Sepang

Rossi-Vinales kenalkan YZR-M1 untuk musim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang

Valentino Rossi (REUTERS/LISI NIESNER)

Jakarta (ANTARA) - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales meluncurkan livery motor YZR-M1 untuk musim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis.

Desain livery baru mereka tak terlalu berbeda dari tahun lalu, yaitu dengan warna dominan biru dan hitam. Perubahan paling kentara adalah profil air intake atau saluran udara yang ada di bagian depan motor.

Sementara itu, Rossi akan menjalani kampanye terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha tahun ini sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan satu tim Vinales mulai tahun depan.

Yamaha berkomitmen akan memberi juara dunia sembilan kali asal Italia itu motor spesifikasi pabrikan jika berencana lanjut membalap setelah tahun ini.

Namun, setelah berdiskusi dengan tim, Rossi yang di ambang pensiun akan mengambil keputusan final pada pertengahan tahun ini, Dia terlebih dahulu akan melakukan evaluasi tentang kecepatannya di trek dibandingkan dengan para pesaing lainnya di grid MotoGP dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.