PT PAM serahkan CSR dua desa di Kobar

id Pt pam, palma agroindo mandiri, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat, desa dawak, desa sagu sukamulya, kolam, kotawaringin lama, perkebunan kelapa

PT PAM serahkan CSR dua desa di Kobar

Ilustrasi CSR (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Perwakilan Humas PT Palma Agroindo Mandiri (PAM) Suali mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan buah sawit di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pihaknya memiliki tanggung jawab sosial atau 'corporate social responsibility' (CSR) kepada masyarakat sekitarnya.

"Baru saja kami melaksanakan pembagian bantuan paket sembako program CSR kepada warga Desa Dawak dan Sagu Sukamulya, Kecamatan Kotawaringin Lama,” katanya di Pangkalan Bun, Senin.

Bantuan sembako yang dibagikan yakni sebanyak 100 paket kepada warga yang berhak menerima. Selain masyarakat, turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Desa, perwakilan Polsek, Koramil dan pihak terkait lainnya.

Tujuan pembagian CSR, selain menjalin kerja sama yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, juga membantu meringankan beban masyarakat dalam hal kebutuhan ekonomi.

Menurutnya CSR yang diwujudkan tak hanya dalam bentuk penyerahan dana ataupun bantuan proposal. Wujud CSR yang baik yakni dapat dirasakan manfaatnya dan memberikan nilai tambah bagi pelaku usaha dan masyarakat sekitarnya.

"Apa yang telah kami bagikan semoga meringakan beban masyarakat di sekitar pabrik. Semoga kedepan keberadaan PT PAM akan memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Dawak dan Sagu Sukamulya,” harap Suali.

Kepala Desa Dawak, Palem mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT PAM dengan membagikan sembako kepada masyarakat dan berharap pemberian CSR itu terus berlanjut.

"Kami ingin CSR yang diberikan PT PAM bukan hanya sebatas sembako, tetapi juga hal lainnya yang bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.