Terbuka untuk umum, BGU gelar penataran pelatih dan wasit bola basket 'FIBA Rules 2018'

id Batang garing utama, bgu, bola basket, penataran, lisensi, pelatih, wasit, fiba, palangka raya, wali kota fairid naparin, generasi muda, kalteng, kali

Terbuka untuk umum, BGU gelar penataran pelatih dan wasit bola basket 'FIBA Rules 2018'

Penataran pelatih dan wasit bola basket. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Batang Garing Utama atau BGU dan didukung Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Nafarin akan melaksanakan penataran pelatih lisensi C serta wasit lisensi C dan B2 bola basket FIBA Rules 2018.

"Kegiatan itu akan kami gelar 27-29 Maret. Pemateri kami datangkan dari Jakarta dan Banten, merupakan pemegang lisensi nasional, serta direkomendasikan oleh pengurus pusat Perbasi," kata Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Faisal saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa.

Kegiatan penataran tersebut terbuka untuk umum, dengan cakupan wilayah Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan. Nantinya dalam kegiatan itu, ada materi di dalam ruang kelas, maupun praktik lapangan. Terakhir akan diberikan ujian kelulusan pengambilan lisensi.

Pihaknya telah mendapatkan surat rekomendasi Pengprov Perbasi Kalteng dan PP Perbasi. Lisensi akan dikeluarkan pengprov Perbasi Kalteng. Adapun pendaftaran terakhir ditetapkan pada 20 Maret 2020 mendatang.

"Target peserta sebanyak 30 orang per kategori penataran," ungkap Muhammad Faisal.

Lembaga Batang Garing Utama menilai, kegiatan penataran itu sangat penting untuk pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) perangkat pertandingan, maupun kualitas pelatih di Kalteng.

Hingga nantinya tidak tertinggal dengan kemajuan olahraga bola basket tingkat nasional dan selalu terbarukan dalam hal aturan-aturan olahraga bola basket.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap adanya SDM yang bisa membuat Kalteng berjaya di tingkat nasional maupun internasional di masa mendatang, serta mengharumkan nama baik daerah.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Palangka Raya yang telah mendukung dan perhatian terhadap perkembangan dunia olah raga, terutama bola basket dan masa depan generasi muda," katanya menjelaskan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar