WhatsApp luncurkan stiker 'Bersama di Rumah'

id Whatsapp, stiker whatsapp, stiker bersama di rumah, who, dampak corona, covid 19

WhatsApp luncurkan stiker 'Bersama di Rumah'

WhatsApp luncurkan stiker kampanyekan "Bersama di Rumah" (blog.whatsapp)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meluncurkan paket stiker "Bersama di Rumah" yang akan membantu pengguna untuk tetap terhubung selama pandemi virus corona baru, COVID-19.

"Kami harap para pengguna dapat menikmati stiker ini untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, khususnya mereka yang merasa terisolasi, kesepian, dan khawatir," ujar WhatsApp dalam blog resminya yang diunggah Selasa (21/4).

Paket stiker ini disebut sebagai cara yang kreatif untuk mengingatkan orang-orang untuk mencuci tangan, menjaga jarak, olahraga, dan yang lebih penting, untuk merayakan para pahlawan di bidang medis dan pahlawan dalam hidup kita.

Dari pantauan Antara, stiker tersebut telah dapat digunakan di perangkat Android dan iOS. Untuk menggunakannya, pengguna WhatsApp dapat mengunduh stiker berbobot 258kb tersebut terlebih dahulu secara gratis di galeri stiker.

Paket stiker tersebut berisi 21 stiker dengan beragam desain yang menggambarkan kegiatan di rumah, seperti dari bekeerja di rumah dan berolahraga di rumah. Ada pula stiker dengan tulisan "Tos Dari Jauh," "Bersama Kita Pasti Bisa," dan "Kamu Gak Apa2?"

Paket stiker "Bersama di Rumah" kini tersedia di WhatsApp dengan teks yang diterjemahkan dalam 9 bahasa: Arab, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.

WhatsApp menyebut setiap hari miliaran stiker dikirim melalui WhatsApp. Stiker-stiker ini telah membantu pengguna untuk mengutarakan pikiran dan mengekspresikan perasaan tanpa perlu mengetik sepatah kata pun.

"Sejak kami meluncurkan stiker 18 bulan yang lalu, stiker telah menjadi salah satu cara yang paling berkembang untuk berkomunikasi di WhatsApp," ujar WhatsApp.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar