Judika lelang sepatu bersejarah untuk penanganan COVID-19

id Judika, lelang sepatu judika, armand maulana, covid 19, corona

Judika lelang sepatu bersejarah untuk penanganan COVID-19

Penyanyi Judika Sihotang (ANTARA/Instagram @jud1ka)

Jakarta (ANTARA) - Setelah Maia Estianty, kini giliran Judika Sihotang yang berpartisipasi dalam lelang amal yang diselenggarakan oleh Armand Maulana dengan menyumbangkan sepatu kesayangannya.

Sepatu Newrock milik Judika ini memiliki sejarah yang panjang. Ia membelinya pada tahun 2012 saat bergabung bersama Mahadewa pimpinan Ahmad Dhani.

"Ini sejarahnya waktu gue gabung sama Mahadewa. Ini sepatu paling sering gue bawa konser dan ini paling kuat, kolaborasi warnanya juga kesukaan gue merah sama hitam," kata Judika melalui live streaming Instagram Armand Maulana, Rabu (22/4).

Sepatu berukuran 42 itu juga bukan bikinan lokal, menurutnya Ahmad Dhani yang memesankannya dari Spanyol. Saat itu, Judika membelinya dengan harga berkisar antara Rp4,5 juta hingga Rp5 juta.
Sepatu Newrock dari penyanyi Judika Sihotang yang dilelang (ANTARA/Instagram @jud1ka)


"Gue pesan sama Pakde (Ahmad Dhani) dari Spanyol. Pakde yang pesan, kita tinggal bayar. Dulu Mahadewa pesen ini semua, ini beda sama yang bikinan Bandung," jelas pelantun "Yang Tersakiti" itu.

Selama kurang lebih 20 menit, terjadi tawar menawar harga di antara para pengikut live streaming. Setelah pukul 20.40 WIB, akhirnya sepatu tersebut terjual dengan harga Rp6 juta.

Terlibat dalam lelang amal merupakan pengalaman baru suami Duma Riris itu. Ia mengaku lebih suka berdonasi langsung daripada menyerahkan barang kesayangannya.

"Terus terang gue jarang banget ikutan lelang barang kayak gini. Ini pertama kalinya karena gue lebih suka ngasih uang aja. Bukannya apa, karena barang-barang yang gue sayang enggak banyak," kata Judika.