SMA di Kalteng dapat akses CLoudX Conference gratis dari Telkomsel

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Telkomsel,sekolah di Kalteng dibantu telkomsel,telkomsel bantu sekolah di Kalteng,Vice President Consumer Sales Area Pamasuk

SMA di Kalteng dapat akses CLoudX Conference gratis dari Telkomsel

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Eka Aprilianty saat mencoba CloudX Conference yang diberikan Telkomsel kepada sejumlah sekolah di provinsi ini, Rabu (29/4/2020). ANTARA/HO-Telkomsel

Palangka Raya (ANTARA) - Telkomsel Regional Kalimantan memberikan bantuan berupa akses gratis CloudX Conference selama 3 bulan kepada empat Sekolah Menegah Atas di Provinsi Kalimantan Tengah, agar proses belajar mengajar jarak jauh selama pandemi virus corona atau COVID-19 tetap berjalan secara optimal.

"Keempat sekolah di Kalteng yang mendapat akses CLoudX Conference gratis itu SMKN 1 Muara Teweh, SMAN 1 Bulik Lamandau, SMKN 1 Kuala Kurun, dan SMAN 2 Kahayan Hilir," kata Vice President Consumer Sales Area Pamasuka Telkomsel Agustiyono melalui rilis di Palangka Raya, Rabu.

Adapun CLoudX Conference terdiri dari tiga akses yakni CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. Di mana CloudX Communication merupakan akses yang memungkinkan seluruh karyawan di sekolah tersebut terkoneksi melalui chat dan panggilan telepon serta video.

CloudX Meeting memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menggelar meeting secara virtual dalam meningkatkan kolaborasi antar karyawan di mana pun dan kapan pun, dimana dalam sekali meeting dapat diikuti oleh maksimal 100 peserta meeting. Dan, CloudX Hunting Group merupakan solusi untuk pelayanan pelanggan melalui metode hunting group yang efektif dan efisien bagi organisasi. Informasi lebih lengkap dapat mengakses melalui website: tsel.me/cloudX.

"CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam device, mulai dari desktop, perangkat mobile, hingga laptop. Dengan demikian produktivitas karyawan tetap terjaga walaupun harus bekerja dari rumah," kaya Agustiyono.

Fleksibilitas tersebut juga memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan atau menerima panggilan dari pelanggan di mana pun dan kapan pun. Saat ini, CloudX telah dipercaya untuk diterapkan dalam operasional Roche Indonesia, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan diagnosis.

Baca juga: Telkomsel alami lonjakan penggunaan internet untuk belajar

Dia mengatakan empat sekolah di Provinsi Kalteng yang mendapat akses CLoudX Conference gratis itu merupakan bagian dari  21 sekolah tingkat SMA sederajat yang diberikan di seluruh Pulau Kalimantan.

"Telkomsel memberikan itu secara gratis sebagai bentuk dukungan proses Pendidikan di seluruh nusantara, termasuk Kalimantan hingga wilayah perbatasan, terlebih pada kondisi pandemi COVID-19 saat ini," demikian Agustiyono.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Eka Aprilianty ketika mengikuti video conference menggunakan CloudX Telkomsel, mengapresiasi pemberian akses gratis tersebut. Sebab, menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu SMA di Kalteng tetap bekerja secara optimal sekalipun sedang pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini dimanfaatkan secara optimal oleh sekolah-sekolah yang ada mendapatkannya. Dan, harapannya Telkomsel bisa juga memberikannya ke sekolah lain di Kalteng," demikian Eka.

Baca juga: Telkomsel berikan kuota gratis 30GB untuk belajar dari rumah

Baca juga: Telkomsel gratiskan 30 GB untuk akses aplikasi 'Ruangguru'

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar