Telkomsel gratiskan 30 GB untuk akses aplikasi 'Ruangguru'

id Telkomsel,Ruangguru,Telkomsel gratiskan 30 GB untuk akses aplikasi 'Ruangguru'

Telkomsel gratiskan 30 GB untuk akses aplikasi 'Ruangguru'

Telkomsel Gratiskan Kuota 30GB untuk Akses Aplikasi Ruangguru (ANTARA/HO-Telkomsel)

Kendari (ANTARA) - PT Telkomsel menggratiskan kuota hingga 30 GB bagi yang ingin mengakses materi belajar di aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara yakni "Ruanguru" sebagai respon dari situasi virus corona (COBID-19). PT Telkomsel dan Aplikasi "Ruangguru" telah bekerja sama.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, hal ini merupakan bentuk dan upaya bersama Ruangguru dan Telkomsel dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia, akibat maraknya penutupan aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat kesehatan penyakit corona jenis baru atau COVID-19.

"Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi," kata Setyanto, dalam rilis Telkomsel, yang diterima di Kendari, Senin.

Baca juga: Telkomsel persiapkan tambahan 23.000 BTS 4g pada 2020

Ia mengatakan, sebagai telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler.

“Oleh karena itu dalam masa yang penuh tantangan ini, Telkomsel mempererat sinergi dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju bersama-sama membantu seluruh elemen masyarakat untuk tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan," ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan, pada sektor pendidikan, menyusul langkah Kemendikbud untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring, Telkomsel bersama dengan Ruangguru menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru.

Baca juga: Dukung kegiatan haul guru sekumpul, Telkomsel hadirkan 'paket murah benar'

"Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah," imbuhnya.

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

"Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait," tutupnya.

Baca juga: Dukung haul Guru Sekumpul, Telkomsel hadirkan teknologi 4,9G

Baca juga: Setyanto Hantoro diangkat sebagai Dirut baru Telkomsel

Baca juga: Trafik layanan data Telkomsel naik saat Natal dan Tahun Baru