Dukung haul Guru Sekumpul, Telkomsel hadirkan teknologi 4,9G

id telkomsel,teknologi 4 9g,dukung,haul ,guru sekumpul

Dukung haul Guru Sekumpul, Telkomsel hadirkan teknologi 4,9G

Telkomsel melakukan penguatan dan penambahan kapasitas jaringan untuk mendukung Haulan Guru Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel. (ANTARA/Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Telkomsel kembali mendukung pelaksanaan Haul Guru Sekumpul yang berlangsung di Musholla Ar Raudhah Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, dengan menghadirkan kualitas jaringan melalui teknologi 4,9G massive mimo.

"Kami hadirkan program itu untuk memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat acara berlangsung," ucap General Manager Network Operation dan Quality Management Regional Kalimantan Rahmad Putra Jaya di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, program Telkomsel kali ini sebagai bentuk perwujudan komitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat setempat saat pelaksanaan Haul Ke-15 Guru Sekumpul di mana tahun ini jatuh pada tanggal 5 bulan Rajab 1141 Hijriyah.

Selain itu, beberapa upaya telah dilakukan Telkomsel untuk melakukan penguatan dan penambahan kapasitas jaringan guna mendukung kelancaran acara Haul Guru Sekumpul tahun ini.

Dalam acara haulan ulama kharismatik itu nantinya akan banyak jamaah yang hadir, baik dari dalam kota maupun luar kota sehingg Telkomsel harus menjaga kualitas layanan dengan menghadirkan teknologi 4,9G massive mimo di kota Martapura.

Sebelumnya, ucap Rahmad, teknologi 4,9G massive mimo ini juga sukses digunakan Telkomsel dalam mendukung kegiatan besar seperti Asian Games 2018, IMF-World Bank Annual Summit di Bali 2019, serta Cap Go Meh di Singkawang Bulan Februari 2020 lalu.

Telkomsel nantinya juga melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan menggelar delapan unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G LTE, enam mini BTS 4G LTE, serta pengamanan jaringan di 279 BTS guna menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi.

Pengamanan jaringan terpusat di Musholla Ar Raudhah Sekumpul Martapura, Kalimantan Selatan, kemudian di beberapa titik keramaian berkumpulnya jamaah seperti Bandara Syamsuddin Noor, Lapangan Murjani Banjarbaru, serta beberapa lokasi penginapan, maupun beberapa rute menuju Sekumpul Martapura.

Saat ini, di Kabupaten Banjar layanan digital Telkomsel diatas 20 persen, serta lebih dari 26 persen peningkatan layanan broadband dibandingkan dengan tahun lalu.

Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi pelanggan, Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 279 BTS, dengan 70 persen di antaranya sudah mencakup layanan broadband dengan jaringan 3G dan 4G.

"Telkomsel saat ini berkomitmen untuk menghadirkan jaringan yang handal dan stabil guna mendukung penerapan ekosistem digital yang lancar," tuturnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar