Sukamara dapat bantuan APD dan sembako dari PT SKM

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Sukamara,Sukamara,PT Sukses Karya Mandiri,PT SKM,SKM bantu sukamara

Sukamara dapat bantuan APD dan sembako dari PT SKM

PT Sukses Karya Mandiri (SKM) melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar desa binaan perusahaan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di Kabupaten Sukamara, Rabu (13/5). ANTARA/HO

Sukamara (ANTARA) - Rumah sakit umum daerah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah mendapat bantuan serta alat pelindung diri berupa  baju hazmat, pelindung muka atau face shield, sarung tangan, masker 3ply dan masker N90 dari PT Sukses Karya Mandiri.

"Selain APD, kami juga memberikan bantuan sembilan bahan pokok yang penyalurannya melalui Dinas Sosial setempat, serta melakukan penyemprotan di sejumlah desa binaan," kata Direktur Utama PT SKM George Oetomo di Sukamara, Rabu. 

Bantuan APD dan sembilan bahan pokok dari PT SKM itu diterima langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Sukamara, Dinas Sosial Sukamara, Polres Sukamara, serta Posko COVID-19 di Desa Kenawan.

"Bantuan yang kami berikan itu sebagai bentuk dukungan dan kepedulian PT SKM dalam membantu menghadapi pandemi sekaligus terlibat aktif mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Sukamara," kata George.

Estate Manager PT SKM Tri Santoso menambahkan, ratusan bantuan alat kesehatan yang diberikan tersebut harapannya dapat membantu tim kesehatan dalam menjalankan tugasnya melakukan penanganan COVID-19.

"Kami semua berharap dengan semua bantuan ini bisa membantu tim kesehatan di Kabupaten Sukamara dalam menjalankan tugasnya," kata Tri.

Sementara itu Direktur RSUD Kabupaten Sukamara dr Eflin Sianipar menyampaikan apresiasi adanya dukungan dan bantuan yang diberikan PT SKM. Dukungan dan bantuan itu menunjukan kepedulian perusahaan tersebut dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Sukamara.

"Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan dalam penanganan pasien," demikian Elfin.

Baca juga: Cegah karhutla, PT SKM bentuk kelompok tani peduli api di Sukamara

Untuk diketahui penyemprotan desinfektan dilakukan PT.SKM di sekitar binaan seperti di Desa Kenawan dan Desa Laman Baru, sekaligus perusahaan memberikan cairan disinfektan dan juga handsoap kepada masyarakat sekitar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

Sementara untuk bantuan sembako serta bagaimana teknis penyalurannya diberikan kepada Dinas Sosial yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat, paket bantuan juga diberikan kepada posko COVID-19 di Desa Kenawan dan masyarakat sekitar terdampak COVID-19.

Pemberian bantuan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Dinas Sosial Sukamara Sutiyono, Kabagops Polres Sukamara Kompol I Gede Suastika, Camat Permata Kecubung Didik Sunarya, Polsek Permata Kecubung Bripka Idris, Koramil Balai Riam Serda Wahyudi dan Perwakilan Puskesmas Permata Kecubung Petrus.

Baca juga: Bupati jelaskan kasus positif COVID-19 pertama di Sukamara

Baca juga: Sukamara perketat pengawasan terhadap pengendara dari luar daerah

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar