Sukamara perketat pengawasan terhadap pengendara dari luar daerah

id Pemkab sukamara, sukamara, zona hijau, perbatasan, pengetatan, posko, pengawasan, dishub, dinas perhubungan

Sukamara perketat pengawasan terhadap pengendara dari luar daerah

Petugas memeriksa pengendara saat melintasi salah satu posko di Sukamara. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah membuat enam posko pengamanan untuk memantau kendaraan yang keluar dan masuk ke wilayah setempat.

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Sukamara, petugas mulai memperketat kendaraan masuk dari luar daerah, dengan meningkatkan pengamanan pada posko-posko yang tersedia, kata Kadis Perhubungan Sukamara, Arief Rahman Hakim, Sabtu.

"Sebenarnya posko ini sudah lama dibentuk, tetapi saat ini pengawasan lebih ditingkatkan terhadap setiap kendaraan yang masuk ke Sukamara," jelasnya.

Peningkatan pengawasan itu, seperti pemeriksaan serta penyemprotan desinfektan kendaraan oleh petugas posko, hal tersebut dilakukan pada setiap posko.

Menurutnya, kewaspadaan sangatlah penting, karena Sukamara masih zona hijau terkait COVID-19 dan kewajiban bersama menjadi lebih berat dalam menjaganya agar tetap bertahan.

"Diperlukan kekompakkan tim di lapangan, serta kejujuran dari masyarakat yang masuk ke Sukamara," ungkap Arief Rahman.

Hal serupa juga diungkapkan oleh tim pada posko pemantauan, yakni telah melakukan pemeriksaan kepada semua warga yang masuk Sukamara selama 24 jam secara bergantian, agar tidak terjadi penyebaran virus corona.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar