Cara membuat masker rambut dari telur

id Telur , masker rambut, masker telur,Cara membuat masker rambut dari telur

Cara membuat masker rambut dari telur

Ilustrasi telur (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Merawat rambut seperti maskeran tidak harus datang ke salon apalagi di tengah kondisi pandemi virus corona, Anda bisa melakukannya di rumah dengan bahan alami dan sederhana.

Dilansir Indian Express pada Kamis, telur khususnya kuning telur ternyata memiliki manfaat yang besar untuk menutrisi rambut, bahkan cara ini sudah digunakan sejak dulu. Anda bisa membuat masker telur dan menutupi baunya dengan mencampur beberapa bahan lain.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat masker rambut dari telur.

Telur dan lemon

Ambil dua hingga tiga telur utuh dan tambahkan beberapa tetes air lemon untuk menutupi baunya. Kocok hingga merata dan oleskan pada rambut. Diamkan selama 20 menit dan cuci dengan air dingin.

Baca juga: Tips merawat rambut yang diwarnai

Baca juga: Cokelat hitam dapat bantu atasi masalah rambut rontok


Telur, pisang dan minyak zaitun

Siapkan satu butir telur, satu sendok makan susu, lima sendok makan minyak zaitun dan satu pisang tumbuk. Blender bahan-bahan tersebut hingga menjadi pasta halus dan oleskan di kulit kepala. Diamkan sebentar lalu bilas dengan sampo.

Telur dan mayones

Campurkan satu sendok makan mayones dan satu butir telur hingga merata. Oleskan adonan tersebut pada akar rambut dan diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan sampo.

Baca juga: Durasi keramas ideal agar kepala tidak gatal

Baca juga: Shireen Sungkar pakai aplikasi untuk dapatkan perawatan rambut


Telur dan minyak kelapa

Untuk membuatnya, ambil kuning telur dan tambahkan minyak kelapa serta madu ke dalamnya. Campur bahan tersebut hingga rata kemudian oleskan pada rambut Anda dan pijat-pijat kemudian bilas.

Telur dan minyak zaitun

Ambil satu telur dan campur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga rata dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian cuci dengan air dingin.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar