Hadapi COVID-19, Bupati Gumas berupaya maksimal wujudkan visi misi

id Gunung mas, bupatu gumas, visi misi gunung mas,Hadapi COVID-19, Bupati Gumas berupaya maksimal wujudkan visi misi

Hadapi COVID-19, Bupati Gumas berupaya maksimal wujudkan visi misi

Bupati Gumas Jaya S Monong (baju batik kuning) mendapat kue kejutan dari Forkopinda setempat, usai apel kegiatan pendistribusian bansos serentak, di Kuala Kurun, Jumat (29/5/2020). ANTARA/Chandra (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing tetap berupaya secara maksimal untuk mewujudkan visi, misi, dan program-program.

Visi yang akan coba diwujudkan secara maksimal adalah terwujudnya Kabupaten Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri yang disingkat Berjuang Bersama, kata Jaya di Kuala Kurun, Jumat.

"Memang dalam satu tahun kepemimpinan saya dan ibu Efrensia belum maksimal, karena di awal tahun 2020 ini kita dihadapkan dengan pandemi COVID-19,” ucap Jaya kepada sejumlah awak media.

Baca juga: Bupati Gunung Mas sambut baik bansos dari Kapolri

Belum maksimal yang dimaksud disini adalah pembangunan yang awalnya sudah direncanakan dengan baik menjadi tidak berjalan sesuai rencana, karena anggaran banyak dialokasikan untuk penanganan COVID-19.

"Di awal tahun 2020 ini pembangunan di daerah ini tetap berjalan, hanya saja kurang maksimal,” beber orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Walau demikian, suami dari Mimie Mariatie ini menegaskan bahwa pemerintah kabupaten tetap akan berupaya agar visi dan misi serta program yang telah ditetapkan dapat terwujud.

Baca juga: Penerima BST Kemensos RI tak diperkenankan terima BLT Dana Desa

Untuk itu, dia berharap dukungan dari seluruh pihak, khususnya dari forum komunikasi pimpinan daerah dan masyarakat Kabupaten Gumas, agar visi dan misi serta program yang telah ditetapkan dapat terwujud.

Diapun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya forkopinda dan masyarakat, yang telah mendukung pemkab selama satu tahun dirinya dan Efrensia memimpin Kabupaten Gumas.

"Saya harap ke depan sinergi dengan antara Pemkab Gumas dengan seluruh pihak tetap terjalin dengan baik,” papar ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini.

Untuk diketahui, Jaya – Efrensia telah memimpin Kabupaten Gumas selama satu tahun, sejak dilantik pada 28 Mei 2019 lalu. Jaya mendapat kejutan dari Forkopinda Kabupaten Gumas berupa kue ucapan selamat, usai pelaksanaan apel kegiatan pendistribusian bansos serentak, di Kuala Kurun, Jumat.

Peserta apel yang hadir saat itu menyampaikan ucapan selamat dan berharap kepemimpinan Jaya – Efrensia berjalan semakin baik, Kabupaten Gumas semakin maju, serta masyarakat semakin sejahtera.

Baca juga: Laporan realisasi pembayaran THR harus segera disampaikan

Baca juga: DPU Gumas diminta segera lakukan pelelangan multiyears

Baca juga: Isolasi mandiri, tim gugus tugas tutup sejumlah toko di Gumas