BTS rayakan wisuda 'online' 'Dear Class of 2020' di YouTube

id BTS,Dear Class of 2020,BTS rayakan wisuda 'online' 'Dear Class of 2020' di YouTube

BTS rayakan wisuda 'online' 'Dear Class of 2020' di YouTube

Grup idola K-pop BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop BTS turut memberikan pidato pembukaan yang kuat selama perayaan kelulusan virtual "Dear Class of 2020" yang diinisiasi YouTube pada hari Minggu (7/6) waktu setempat.

Mengenakan jas hitam ramping, ketujuh anggota tersebut berbicara dari Museum Nasional Korea, Seoul, Korea Selatan. Masing-masing bergiliran berbagi pesan harapan dan inspirasi untuk kelas 2020 dalam bahasa Korea dan Inggris, sambil mengungkapkan kisah dan kenangan kelulusan mereka sendiri.

"Dear Class of 2020, sejauh ini merupakan tahun yang aneh, tetapi kalian berhasil lulus! Hari ini, kita mungkin tidak memiliki bunga, dan kita mungkin tidak memiliki topi kelulusan. Yang kita miliki mungkin adalah upacara kelulusan paling spesial dalam sejarah," kata RM melalui pidatonya.

Baca juga: Sumbangan dari BTS untuk #BlackLivesMatter

Lebih lanjut, leader BTS bernama asli Kim Namjoon itu berharap kepada mereka yang merayakan kelulusannya dapat terus percaya dalam menggapai mimpinya.

"Kita mungkin melihat satu sama lain hanya melalui kamera dan layar kecil ini, tetapi saya tahu masa depan kalian akan berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dan luar biasa," ujar RM.

Dengan gaya BTS yang jenaka, mereka mengakhiri klip dengan isyarat yang penuh humor, "Selamat, Class of 2020!" teriak mereka sebelum melemparkan topi kelulusan ke udara.

Selain BTS, sejumlah figur publik juga berpartisipasi dalam wisuda virtual "Dear Class of 2020" YouTube. Beberapa di antaranya adalah Beyonce, Lady Gaga, hingga Barack dan Michelle Obama.

Baca juga: BTS kembali hadir dalam 'game' pada 2021

Baca juga: Tuai kontroversi, Suga BTS rilis ulang mixtape 'What Do You Think?'

Baca juga: Big Hit cari penerus BTS melalui audisi global

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar