Legislator Bartim berharap Sekda baru lebih baik

id Legislator Bartim berharap Sekda baru lebih baik, barito timur, DPRD Bartim

Legislator Bartim berharap Sekda baru lebih baik

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang  (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur Kalimatan Tengah Ariantho S Muler mengharapkan pejabat baru yang dipilih menduduki jabatan Sekretaris Daerah adalah orang yang benar-benar mempunyai kemampuan mumpuni, menggantikan Eskop yang memasuki masa pensiun.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja Sekda Bartim Ir Eskop selama mengemban tugas di Kabupaten Bartim. Beliau sosok orang yang konsisten dalam membangun Bartim dan cepat menyesuaikan diri dalam segala situasi dan kondisi dinamika politik,” kata Ariantho usai mengikuti acara purna tugas Sekda Eskop di Tamiang Layang, Selasa.

Menurut politisi PKPI itu, selama ini walaupun dekat memasuki masa purna tugas, Eskop tetap konsisten dan tidak berubah dalam menjalankan tugas. Contohnya dalam mengikuti pembahasan rancangan Peraturan Daerah tentang Perangkat Daerah.

“Selain itu, Eskop juga tetap konsisten dalam melaksanakan tugas, seperti pada masa sebelumnya yakni dalam penyampaian pembahasan anggaran daerah,” kata Ariantho.

Selama ini Eskop dinilai menjalankan tugas dengan sangat baik dan bisa memfasilitasi komunikasi antara eksekutif dengan legislatif, sehingga semua program pembangunan bisa berjalan baik dan lancar serta membawa manfaat besar untuk masyarakat Bartim.

“Kita berharap agar Sekda Bartim yang baru nanti dapat lebih baik dan konsisten dalam menjalan tugasnya yakni membantu Bupati dan Wakil Bupati Bartim, serta memfasilitasi serta mengakomodir kepentingan masyarakat yang disampaikan melalui DPRD Bartim,” kata Ariantho.

Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang sangat strategis, selain  sebagai karier tertinggi bagi seorang pegawai negeri sipil. Seorang Sekretaris Daerah harus mampu menjalankan tugas dalam menjalankan pemerintahan membantu kepala daerah.

Ariantho menambahkan, kinerja yang lebih baik dimaksud yakni bisa menjadi fasilitator atau menjembatani komunikasi antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bartim kedepan, sehingga pembangunan bisa lebih maksimal.

“Apa yang menjadi program dari Bupati Bartim bisa terlaksana dan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui DPRD Bartim juga bisa terakomodir. Semuanya adalah kepentingan dalam mewujudkan pembangunan Bartim yang dikomunikasikan Sekda Bartim Eskop,” demikian Ariantho.

Baca juga: Hudaya menjabat sebagai Pelaksana Harian Sekda Bartim

Baca juga: Meski ditolak, rusunawa tetap jadi tempat karantina COVID-19 di Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar