Mulai dibangun, Ghibli Park akan dibuka tahun 2022

id Ghibli Park ,Ghibli Park akan dibuka tahun 2022,taman bermain,taman ghibli

Mulai dibangun, Ghibli Park akan dibuka tahun 2022

Cuplikan "My Neighbour Totoro" (1998). (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Pembangunan taman bermain yang dibuat berdasarkan film animasi karya sutradara Jepang Hayao Miyazaki dimulai pada Selasa di Jepang, di mana atraksi pertama akan dibuka pada musim gugur 2022.

Dilansir Kyodo, taman bermain Ghibli Park hasil kolaborasi pemerintah prefektur Aichi dan Studio Ghibli akan menyuguhkan adegan dan tempat-tempat dalam film Miyazaki, termasuk "My Neighbor Totoro," "Spirited Away" dan "Howl's Moving Castle."

Lima area akan dibangun di lahan seluas 7,1 hektare di dalam tanah 200 hektare. Tiga dari lima area yang dibangun ditargetkan dibuka pada musim gugur 2022, sisanya pada akhir Maret 2024.

Tempat ini sudah memiliki atraksi "Rumah Satsuki dan Mei", yang dibuat berdasarkan rumah pemeran utama film "My Neighbour Totoro".

Pembangunan taman bermain ini akan memakan biaya 34 miliar yen. Prefektur Aichi memperkirakan akan ada 1,8 juta pengunjung per tahun yang tertarik datang karena tempat ini, membawa keuntungan ekonomi 48 miliar yen setelah lima area resmi dibuka.

Baca juga: Museum Ghibli juga tutup akibat corona

Baca juga: Film Studio Ghibli mulai tayang 1 Februari di seluruh dunia

Baca juga: Puluhan film Studio Ghibli hadir di Netflix, ini jadwalnya