Produk Perusda Gunung Mas Perkasa dinilai berkualitas baik

id Perusda Gunung Mas Perkasa,dprd gumas,Produk Perusda Gunung Mas Perkasa dinilai berkualitas baik,Punding S Merang

Produk Perusda Gunung Mas Perkasa dinilai berkualitas baik

Legislator Gumas Punding S Merang (kanan kedua) bersama Bupati Gumas Jaya S Monong (kanan keempat) dan lainnya saat menghadiri pelepasan produk Perusda Gunung Mas Perkasa di lokasi industri kayu perusda, di Desa Sepang Kota, Kecamatan Sepang, Minggu (9/8/2020). (ANTARA/HO – Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang menilai produk olahan kayu yang dihasilkan oleh Perusahaan Daerah Gunung Mas Perkasa memiliki kualitas yang baik.

Secara khusus, produk mobiler yang dihasilkan oleh Perusda Gunung Mas Perkasa tidak kalah berkualitas jika dibandingkan dengan produk dari daerah lain, kata Punding saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin malam.

“Hari Minggu (9/8) lalu saya menghadiri pelepasan produk Perusda Gunung Mas Perkasa di lokasi industri kayu perusda, di Desa Sepang Kota, Kecamatan Sepang. Saya lihat produk mobiler yang dihasilkan oleh perusda sangat baik,” ucapnya.

Baca juga: Bupati-DPRD Gumas sepakati KUPA-PPAS APBD Perubahan 2020

Politisi Partai Golongan Karya ini meminta kepada Perusda Gunung Mas Perkasa agar mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas setiap produk yang dihasilkan, supaya semakin banyak masyarakat yang membeli produk mereka.

Diapun meminta kepada Perusda Gunung Mas Perkasa agar gencar melakukan promosi, supaya produk-produk yang dihasilkan semakin dikenal oleh masyarakat luas, baik itu di dalam maupun luar negeri.

“Semoga kedepan produk-produk Gunung Mas Perkasa semakin digemari masyarakat luas,” kata legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong meminta kepada Perusda Gunung Mas Perkasa agar menjaga hubungan kerja sama dengan baik, sehingga usaha industri kayu ini berkesinambungan, membuahkan hasil untuk kesejahteraan pengurus, karyawan, dan mendukung pendapatan asli daerah.

Baca juga: Produk olahan kayu Perusda Gunung Mas Perkasa tembus pasar dunia

Dengan demikian, ujar dia, kehadiran Perusda Gunung Mas Perkasa benar-benar dapat membantu pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Diapun mengingatkan kepada pengurus Perusda Gunung Mas Perkasa agar menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan berpegang pada prinsip transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, kemandirian dan kewajaran.

Direktur Utama Perusda Gunung Mas Perkasa Mochammad Ramdhan mengatakan bahwa industri kayu yang dikelola oleh pihaknya dibagi menjadi dua yakni mebel yang meliputi perlengkapan mebel serta bangunan seperti kusen, dan moulding.

“Untuk mobiler melayani masyarakat Kabupaten Gumas dan sekitarnya, sedangkan untuk moulding sebagai bahan ekspor. Pengiriman tahap I adalah ke Korea Selatan. Rencananya kami akan ke Eropa juga, yakni Polandia dan Belgia,” jelas Ramdhan.

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi pengabdian Ketua PA Kuala Kurun

Baca juga: Legislator Gumas berharap sasaran program Pamsimas semakin banyak di 2021

Baca juga: Empat desa di Gumas jadi sasaran program Pamsimas III tahun 2020