Laga final Liga Champions dipimpin wasit Italia Daniele Orsato

id final Liga Champions,Wasit asal Italia Daniele Orsato ,Daniele Orsato ,Laga final Liga Champions dipimpin Wasit Italia Daniele Orsato

Laga final Liga Champions dipimpin wasit Italia Daniele Orsato

Pemain AC Milan Ante Rebic mendapatkan kartu merah dari wasit Daniele Orsato saat melawan Juventus pada pertandingan semifinal Coppa Italia Leg 2 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (13/6/2020) dini hari. ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/pras.

Jakarta (ANTARA) - Wasit asal Italia Daniele Orsato akan memimpin jalannya laga final Liga Champions antara Paris Saint-Germain melawan Bayern Muenchen, demikian kata UEFA seperti dilaporkan AFP, Jumat.

Pertandingan yang diselenggarakan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada Minggu (23/8) waktu setempat itu akan menjadi laga final kompetisi Eropa pertama bagi wasit berusia 44 tahun tersebut. Orsato sudah memimpin sejumlah laga internasional sejak 2010.

Pada partai final Liga Champions nanti, Orsato akan didampingi oleh dua asisten yang juga berasal dari Italia, yaitu Lorenzo Manganelli dan alessandro Giallatini.

Orsato sudah tidak asing lagi bagi Paris Saint-Germain. Musim lalu, dia sempat memimpin pertandingan saat klub Prancis itu menang 2-0 atas Manchester United pada babak 16 besar, meski setelahnya PSG tersingkir karena kalah gol di laga tandang.

Musim ini, Orsato sudah memimpin delapan laga Liga Champions, termasuk laga leg pertama 16 besar antara Real Madrid dan Manchester City.