Berada dalam peti mati yang dikelilingi zombie untuk bebaskan stres akibat COVID-19

id Peti mati,stres akibat corona,Berada dalam peti mati yang dikelilingi zombie untuk bebaskan stres akibat COVID-19,Jepang

Berada dalam peti mati yang dikelilingi zombie untuk bebaskan stres akibat COVID-19

A participant lies inside a mock of coffin with plastic shields to maintain social distancing amid the spread of the coronavirus disease (COVID-19), during a coffin horror show, performed by Kowagarasetai (Scare Squad), in Tokyo, Japan August 22, 2020. REUTERS/Issei Kato (REUTERS/ISSEI KATO)

Jakarta (ANTARA) - Apakah Anda menganggap pandemi COVID-19 mengerikan? Sekelompok orang di Jepang berusaha membuat pikiran ini teralihkan dengan memasukkan mereka ke dalam peti mati yang dikelilingi zombie bersenjatakan gergaji.

Para pencinta horor di Tokyo bisa berbaring di kotak berjendela sepanjang dua meter, mendengarkan kisah horor, menonton aktor tampil, dicolek dengan tangan palsu dan disemprot air, seperti dilansir Reuters.

"Pandemi ini sangat meresahkan, kami harap orang bisa merasa lega setelah berteriak-teriak," kata Kenta Iwana, koordinator perusahaan produksi Kowagarasetai -pasukan menyeramkan- yang membuat acara berdurasi 15 menit.

Di saat Jepang dilanda pandemi COVID-19, dengan 1034 infeksi baru virus corona pada Jumat lalu, perusahaan itu kesulitan mencari pekerjaan untuk para aktor yang biasanya tampil di tempat seperti taman bermain.

Bulan lalu, Kowagarasetai membuat rumah hantu "drive-in" sebagai inovasi menakut-nakuti orang di tengah ancaman virus.

Para konsumen juga mencari alternatif, cara untuk melepaskan rasa stres akibat pandemi.

"Banyak acara dibatalkan akibat pandemi, saya mencari cara untuk melepas stres," kata Kazushiro Hashiguchi (36), setelah berbaring di peti mati yang tiketnya dijual 800 yen (Rp111.000).

"Sekarang saya merasa lebih santai".

Pertunjukan ini diadakan di tempat istirahat yang biasanya dipakai penumpang bis malam yang tiba di Tokyo. Pengunjungnya meliputi pemilik pusat perbelanjaan dan operator tempat pertunjukan yang diharap Iwana bisa menyediakan tempat untuk acara horor berikutnya.

"Kami butuh sesuatu yang bisa dibawa-bawa, dan peti mati mudah dibawa. Yang kau butuhkan hanya menaruhnya di ruangan gelap. Ini bisnis bagus bagi kami dan memuaskan untuk konsumen."