Rich Brian luncurkan album '1999'

id Rich Brian,Rich Brian luncurkan album '1999',rapper indonesia

Rich Brian luncurkan album '1999'

Rich Brian (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Rapper Rich Brian merilis album terbarunya yakni "1999" melalui 88Rising, didistribusikan oleh 12Tone Music LLC.

"Proyek ini memiliki lagu untuk semua orang. Salah satu favorit saya adalah 'DOA', yang pada dasarnya merupakan singkatan dari Dead On Arrival. Kedengarannya tidak wajar, tetapi ini tentang bersaing dengan seseorang yang memiliki peluang nol lagi di tempat pertama," kata Brian dalam keterangan pers, Kamis.

Penyanyi sekaligus produser itu mengatakan bahwa melodi dalam lagu "DOA" mengingatkannya kepada Gorillaz, grup favorit Brian.

"Itu adalah lagu yang selalu saya mainkan setiap kali saya ingin merasa lebih baik tentang nyanyian saya, dan diri saya sendiri secara umum," katanya.

Selain itu, ada lagu yang "Sins" dalam album kali ini yang dianggap Brian merupakan lagu terbaik dia.

Baca juga: Rich Brian mengaku pernah didatangi fans 'aneh'

"Ini mungkin lagu terbaik yang pernah saya buat. Itu berasal dari sesi jam dengan saya, Jacob Ray dan Diamond Pistols, dan kemudian Louis Bell datang dengan sangat acak. Saya selalu menjadi penggemar musiknya meskipun saya sudah mengenalnya selama beberapa tahun sekarang, dan hari itu saya bekerja dengannya untuk pertama kalinya. Teman saya Natalie, mengirimi saya video yang sangat manis suatu hari saat dia menangis dan mengatakan betapa bangganya dia terhadap saya, jadi saya memutuskan untuk meletakkannya di akhir lagu karena saya mencintai Drake dan saya tahu dia akan bangga pada saya," kata dia.

Album "1999" adalah proyek pertama Rich Brian sejak "The Sailor" yang diluncurkan tahun lalu.

Sejumlah single hits ada di dalam "1999" seperti "Don’t Care" dan "Love In My Pocket" serta lagu baru "DOA", "Sometimes", "Long Run", "When You Come Home", dan "Sins".

Baca juga: Rich Brian luncurkan lagu 'Love in My Pocket'

Album yang sebagian besar diproduksi sendiri oleh Brian juga menampilkan produksi dari kolaborator lama Bekon & The Donuts, Diamond Pistols, dan Louis Bell.

Rich Brian juga telah merilis video musik resmi "Love In My Pocket" hari ini yang disutradarai oleh Daniel Cloud.

"Ini adalah video musik favorit saya sejauh ini, tentang bagaimana mencoba menjadi sempurna tidak akan berhasil di sebagian besar waktu," kata Rich Brian.

Rich Brian adalah penyanyi asal Indonesia yang tenar berkat single "Dat $tick" yang dia unggah di SoundCloud pada Maret 2016.

Bersama label 88Rising dia lantas menelurkan sejumlah album seperti "Amen" (2018), "Head in the Clouds" (2018) serta "The Sailor" (2019).

Baca juga: Keinginan Bekraf lahirkan 'Rich Brian' yang lain

Baca juga: Ini yang dilakukan Rich Brian saat bosan di rumah

Baca juga: Rich Brian sampaikan pesan untuk para pengejar mimpi