Komentar Ronaldo usai cetak 100 gol untuk Portugal

id Cristiano Ronaldo,ronaldo cetak gol ke 100,Komentar Ronaldo usai cetak 100 gol untuk Portugal

Komentar Ronaldo usai cetak 100 gol untuk Portugal

Pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Swedia dalam laga Group 3 UEFA Nations League, di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Selasa (8/9/2020). Portugal berhasil mengalahkan Swedia 2-0 dan kedua gol ini diciptakan oleh Ronaldo.  ANTARA FOTO/TT News Agency via Reuters-Janerik Henriksson/hp.

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil menorehkan gol ke-100 dan 101 untuk timnas Portugal melalui media sosial pada Rabu (09/9).

Ronaldo mencetak dua gol melawan Swedia dalam kemenangan tandang 2-0 di pertandingan UEFA Nations League.

Ia mencetak dua gol tersebut di Stadion Stockholm yang sama ketika ia mencetak trigol pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kini penyerang berusia 35 tahun tersebut sudah mengincar rekor gol internasional terbanyak yang masih dipegang oleh pemain Iran, Ali Daei dengan catatan 109 gol.

Baca juga: Ronaldo cetak gol ke-100 untuk Portugal

"Kebanggaan besar atas gol bersejarah ini untuk tim nasional kami!" tulis Ronaldo di akun Instagram-nya usai pertandingan yang dikutip Goal.

"Ketika mereka memberi tahu saya bahwa saya bisa mencapai 100 (gol), saya katakan itu tidak cukup ... 101 gol untuk Portugal."

"Saya sangat bahagia. Pertama, karena tim menang, yang merupakan tujuan kami. Kemudian angka 100 dan kemudian 101, dengan dua gol, membuat saya sangat bahagia."

"Sekarang masa depan hanya untuk Tuhan. Saya merasa baik, saya merasa senang bermain dengan para pemain muda ini."

Baca juga: Ronaldo beri sinyal akan main lawan Swedia, incar gol ke-100

Pertandingan melawan Swedia tersebut dimainkan tanpa penonton karena masih mengikuti protokol kesehatan virus corona di sebagian besar wilayah penjuru Eropa.

Ronaldo kemudian membahas tentang kurangnya atmosfer di stadion, sambil menekankan pentingnya suporter bagi permainan sepak bola.

"Bermain tanpa penggemar seperti pergi ke sirkus dan tidak melihat badut," ujar pemain Juventus tersebut. "Ini seperti pergi ke taman dan tidak melihat bunga."

Portugal sekarang telah memenangkan kedua pertandingan Nations League mereka dan duduk di puncak grup tiga di liga A dengan keunggulan selisih gol atas Prancis, yang juga dua kali menang dari dua pertandingan.

Portugal dan Prancis dijadwalkan akan saling berhadapan di Paris pada 11 Oktober (waktu setempat).

Baca juga: Ronaldo diminta pakai masker saat tonton Portugal menang

Baca juga: Ronaldo berjuang untuk 'taklukan dunia'

Baca juga: Tersingkir Liga Champions, Juventus pastikan Cristiano Ronaldo tak akan pindah ke klub lain

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar