Pekan ini, Pemkab Bartim bentuk Tim Pansel Lelang Jabatan

id Pemkab bartim, barito timur, tamiang layang, ampera ay mebas

Pekan ini, Pemkab Bartim bentuk Tim Pansel Lelang Jabatan

Bupati Bartim Ampera AY Mebas. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah pada pekan keempat September 2020 akan membentuk Tim Panitia Seleksi Lelang Jabatan Eselon II/B.

“Rencanaya pada pekan depan sudah dibentuk tim panitia seleksi yang bertugas mempersiapkan pelaksanaannya,” kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Minggu.

Tim Pansel yang dibentuk nantinya akan mengurus semua proses pelaksanaan seleksi jabatan. Pada umumnya, tim pansel meliputi jajaran akademisi, pemerintah maupun dari pihak lain.

Nama-nama tim pansel sendiri akan disiapkan Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bartim.

Nama-nama calon akan diserahkan kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas, untuk dilakukan penunjukkan siapa saja yang menjadi tim nantinya.

“Seleksi jabatan kami laksanakan karena menyesuaikan dengan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru, maka ada penggabungan dua OPD menjadi satu dan OPD yang baru, sehingga ada perubahan nomenklatur,” ungkapnya.

Usai lelang jabatan dilaksanakan, BKPSDM Bartim segera mempersiapkan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV. Diperkirakan, pelantikan akan dilaksanakan pada Desember 2020 atau awal Januari 2021 mendatang.

Ditambahkan orang nomor satu di Pemkab Bartim itu, nomenklatur perangkat daerah yang berubah diantaranya Dinas Pekerjaan Umum karena digabungkan dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman, Dinas Pertanian digabungkan Dinas Ketahanan Pangan, sedangkan penambahan nomenklatur baru yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Perda Bartim tentang SOTK sudah disahkan. Untuk Perbup sebagai petunjuk teknis dari Perda SOTK sudah masuk Biro Hukum Pemprov Kalteng, dengan status menunggu persetujuan Perbup tersebut agar tim pansel bisa segera dibentuk,” demikian Ampera.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar