Messi menyatakan ingin akhiri pertentangan di Barcelona

id lionel messi,barcelona,Messi menyatakan ingin akhiri pertentangan di Barcelona

Messi menyatakan ingin akhiri pertentangan di Barcelona

Lionel Messi (REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi menyerukan diakhirinya pertentangan di Barcelona dan mendesak kesatuan dalam klub yang sempat dia ingin tinggalkan musim lalu tersebut.

Kapten Barcelona itu berbicara kepada koran Barcelona "Sport" dalam wawancara yang dipublikasikan dalam jaringan Selasa tengah malam waktu setempat.

"Setelah begitu banyak pertentangan, saya ingin mengakhirinya," kata Messi seperti dikutip AFP.

"Kita harus menyatukan semua orang Barcelona dan memandang bahwa yang paling baik bakal datang."

Baca juga: Peringatan 20 tahun bergabungnya Messi di Barcelona

Messi merujuk pada upayanya memaksa Barcelona mengeluarkan dia dari tahun terakhir dalam kontraknya setelah akhir buruk sekali musim lalu yang membuat klub itu tak memperoleh satu pun trofi.

"Saya bertanggung jawab atas kesalahan-kesalahan saya yang jika ada hanyalah demi membuat FC Barcelona lebih baik dan lebih kuat lagi," kata bintang Argentina tersebut.

"Saya ingin mengirimkan pesan kepada semua anggota klub ini dan kepada semua penggemar. Seandainya ada yang terganggu oleh ucapan atau tindakan saya, mereka tak boleh ragu bahwa saya selalu memikirkan yang terbaik untuk klub ini."

"Menambahkan gairah dan hasrat akan menjadi satu-satunya cara mencapai tujuan-tujuan kita, selalu bersatu dan tertarik ke arah yang sama," kata Messi yang Jumat pekan lalu mengkritik cara Barcelona menendang Luis Suarez dengan berkata "jujur saja hal itu sudah tak lagi mengejutkan saya."

Baca juga: Resmi gabung Barcelona, Miralem Pjanic tak sabar bermain dengan Messi

Baca juga: Messi tetap menjadi pemain terkaya

Baca juga: Ronald Koeman senang saat dengar Messi pilih bertahan di Barcelona