Peringatan 20 tahun bergabungnya Messi di Barcelona

id lionel messi,barcelona,Peringatan 20 tahun bergabungnya Messi di Barcelona

Peringatan 20 tahun bergabungnya Messi di Barcelona

Pesepak bola Barcelona Lionel Messi usai mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Girona di Johan Cruyff Stadium, Barcelona, Spanyol, Rabu (16/9/2020). Barva menang 3-1 atas laga itu dengan sumbangan dua gol dari Messi. ANTARA FOTO/ REUTERS/Albert Gea/foc.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona merayakan 20 tahun sejak pemain bintang Lionel Messi bergabung dengan klub itu lewat laporan komprehensif dua dekade luar biasa era pemain itu di Barcelona dalam harian Marca.

Messi bergabung dengan klub itu sejak usia 13 tahun pada 17 September 2000 dengan impian menjadi pesepakbola Camp Nou dan awalnya bergabung dengan akademi muda Blaugrana.

Saat itu hanya bertinggi badan 1,48 meter, tak ada yang mengira Messi akan berada di puncak, namun talentanya sudah menonjol sejak awal dan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Baca juga: Resmi gabung Barcelona, Miralem Pjanic tak sabar bermain dengan Messi

Messi pun mencatat rekor gol terbanyak sepanjang masa tim ini dengan 634 gol dari 731 pertandingan resmi tim pertama.

Bukan hanya terbanyak sepanjang masa, namun jumlah golnya itu lebih banyak dari gabungan gol pemain yang menempati urutan kedua, ketiga dan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Barcelona.

Baca juga: Messi tetap menjadi pemain terkaya

Dia sudah memenangkan 33 trofi untuk klub itu termasuk 10 kali juara La Liga dan empat kali juara Liga Champions, selain lima penghargaan Ballon d’Or.

Pesepakbola yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa itu masih berkesempatan membahagiakan para penggemarnya di Barcelona dengan satu musim lagi.

Dalam laga persahabatan Kamis dini hari WIB Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menang 3-1 melawan Girona dalam laga persahabatan.

Baca juga: Ronald Koeman senang saat dengar Messi pilih bertahan di Barcelona

Baca juga: Messi kembali menjalani latihan dengan Barcelona

Baca juga: Messi akan berlatih lagi dengan Barcelona

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar