Ardhito Pramono luncurkan 'Sudah' untuk soundtrack 'Story Of Kale'

id Ardhito pramono,story of kale,Ardhito Pramono luncurkan 'Sudah' untuk soundtrack 'Story Of Kale'

Ardhito Pramono luncurkan 'Sudah' untuk soundtrack 'Story Of Kale'

Penyanyi Ardhito Pramono. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Ardhito Pramono merilis lagu "Sudah" yang akan menjadi soundtrack film barunya berjudul "Story of Kale: When Someone's In Love".

Ardhito Pramono mengatakan bahwa "Sudah" bercerita tentang ajakan untuk berhenti bicara dan membiarkan dunia seperti adanya dan mulai melangkah ke hal lain dalam hubungan.

“Pada awal penulisan sebenarnya lagu ini bukan buat Kale, karena pada saat bersamaan gue juga sedang persiapan untuk project film lainnya," kata Ardhito Pramono dalam keterangan resminya, Minggu.

Baca juga: Tampil di Wave of Cinema, Ardhito Pramono dalami masalah hidup Kale

Baca juga: Ardhito Pramono klarifikasi soal unggahan #IndonesiaButuhKerja

"Tapi entah mengapa begitu gue switch semua terasa tepat. Lagu ini sangat relate dengan karakter Kale yang begitu berhasrat mendapatkan kebahagiaan dalam sebuah hubungan," sambungnya.

Cerita dari film "Story of Kale: When Someone's In Love" sendiri mengambil insipirasi dari lagu Ardhito Pramono yang berjudul “I Can’t Stop Loving You” dari EP Playlist Vol 2 yang dirilis di tahun 2017. Untuk film ini, Ardhito telah menciptakan dua lagu baru, salah satunya "Sudah" yang telah dirilis pertama.

Dari segi musik, "Sudah" hadir sebagai nomor akustik yang menyentuh pendengaran dengan nyaman dan pelan. Ardhito menunjukkan kepiawaiannya bermain piano dengan tambahan dua gitar yang bersahutan dan dilengkapi dengan sentuhan mellotron dan organ hammond.

"Tidak menyangka musik dan film dua bidang yang sangat saya cintai bisa berjalan bersamaan dengan sangat harmonis," ujar Ardhito Pramono yang mengaku bahagia saat mengerjakan proyek film ini.