Google ajak bikin kartu ucapan untuk rayakan Hari Ayah

id Hari ayah,google,google doodle

Google ajak bikin kartu ucapan untuk rayakan Hari Ayah

Google ajak bikin kartu ucapan lewat Doodle di Hari Ayah, Kamis (12/11/2020). (google.com)

Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Ayah yang jatuh pada Kamis, 12 November, Google mengajak pengguna mesin pencari untuk menyempatkan waktu membuat kartu ucapan lewat "orat-oret" Google Doodle.

Jika Anda membuka laman Google Search hari ini, baik di mobile maupun browser web, tampak kertas tempel membentuk huruf "G, g, l, e," serta kartu ucapan menggantikan huruf "O" membentuk kata "Google."

Tampilan tersebut juga dilengkapi dengan gunting, pensil, bunga, daun kering dan ornamen yang biasa ada saat membuat prakarya.

Saat tulisan Google diklik, seketika muncul "Selamat Hari Ayah! Ayo membuat prakarya!" dan Anda akan diarahkan ke alat-alat untuk membuat kartu ucapan secara digital.

Baca juga: Hari Ayah, Lady Gaga kirim sekotak Oreo

Baca juga: Resep hidangan lezat untuk rayakan Hari Ayah
Google ajak bikin kartu ucapan lewat Doodle di Hari Ayah, Kamis (12/11/2020). (google.com)


Terdapat kanvas kosong yang di bawahnya telah tersedia berbagai pilihan ornamen, mulai dari kertas lipat berbentuk hati, kancing, hingga daun kering, yang dapat Anda kreasikan di kanvas kosong tersebut.

Saat membuat prakarya digital tersebut, Anda dapat menghapus perubahan terakhir atau menghapus kreasi untuk mulai lagi.

Jika hasil prakarya dirasa telah sesuai keinginan, Anda dapat mengeklik opsi kirim. Tak perlu khawatir, Google telah menyiapkan amplop bertuliskan "Selamat Hari Ayah!" untuk mengemas kartu ucapan.

Kartu ucapan tersebut kemudian dapat dikirimkan melalui email, atau Anda dapat mengunggahnya ke media sosial, Facebook dan Twitter.