Polie L Mihing kembali dipercaya pimpin LPT-IK Gumas

id Pemkab gumas, gumas, gunung mas, kuala kurun, lpt ik gumas, wabup gumas efrensia

Polie L Mihing kembali dipercaya pimpin LPT-IK Gumas

Wakil Bupati Gumas Efrensia mengukuhkan pengurus LPT-IK Gumas 2020-2025 di Kuala Kurun, Jumat, (4/12/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Polie L Mihing kembali dipercaya memimpin Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Gunung Mas, Kalimantan Tengah setelah terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan musyawarah daerah tingkat kabupaten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta musda yang memberikan dukungan, sehingga saya kembali terpilih sebagai Ketua LPT-IK Gumas masa bakti 2020-2025,” ucap Polie usai penutupan musda di Kuala Kurun, Jumat malam.

Ia menyebut kedepan dirinya bersama jajaran pengurus baru segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pengurus di tingkat desa dan kelurahan, kecamatan hingga ke tingkat pusat.

Selain itu, ujar dia, koordinasi dan komunikasi dengan Pemkab dan DPRD Gumas, serta pihak lainnya akan tetap dijaga bahkan ditingkatkan, demi kemajuan Tandak Intan Kaharingan.

“Kedepan, jajaran dan pengurus masing-masing koordinator akan bekerja keras, berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk menghadapi Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat provinsi yang rencananya diselenggarakan 2021 mendatang,” terangnya.

Adapun jajaran pengurus LPT-IK Gumas 2020-2025 sebagai Wakil Ketua I adalah Ode, Wakil Ketua II Ruslan, Wakil Ketua III Prianto, Sekretaris Ilwis, Bendahara Sri Septiani Barseliana, serta koordinator dan anggota pada beberapa bidang.

Mereka langsung dikukuhkan oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing. Sebelumnya juga telah dikukuhkan pengurus Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Gumas 2020-2025 oleh Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan Pusat Palangka Raya.

Wabup mengatakan pengukuhan yang dilakukan merupakan tonggak awal dan tantangan bagi para pengurus dalam menggerakkan roda organisasi yang telah diamanahkan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang berupaya secara maksimal melaksanakan berbagai program kerja dalam rangka pembinaan dan pengembangan umat Hindu Kaharingan di Gumas.

“Kepada pengurus yang baru, baik MD-AHK maupun LPT-IK Gumas, saya harap lebih memaksimalkan program kerja, memerhatikan dengan serius upaya pengembangan dan pembinaan untuk menghadapi FTIK tingkat provinsi,” jelasnya.