Legislator minta masyarakat Gumas jadi pemilih cerdas

id Dprd gumas, gunung mas, kuala kurun, legislator pebrianto

Legislator minta masyarakat Gumas jadi pemilih cerdas

Legislator Gumas Pebrianto dan istri menunjukkan situs web ANTARA yang sering dikunjungi oleh mereka, Kuala Kurun, Senin, (7/12/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Pebrianto mengajak masyarakat agar menjadi pemilih cerdas pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020.

Cara menjadi pemilih cerdas salah satunya dengan memilih pasangan calon yang memiliki visi misi serta rekam jejak yang baik, kata Pebrianto saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Senin.

“Salah satu cara bagi kami untuk mengetahui visi misi serta rekam jejak paslon adalah membaca lewat berita di media massa. Media massa yang saya maksud disini tentunya yang memiliki kredibilitas,” ucapnya.

Menurut pria kelahiran Desa Tumbang Jutuh Kecamatan Rungan ini, media massa yang memiliki kredibilitas tidak sembarangan dalam membuat berita dan selalu berdasarkan fakta yang ada di lapangan.

Dengan demikian, ujar dia, informasi yang didapat oleh masyarakat juga terjamin akurat dan bukan hoaks atau berita bohong. Apalagi mengingat setiap kali menjelang pelaksanaan pesta demokrasi sering beredar hoaks.

“Carilah informasi dari media massa yang dapat dipercaya serta memiliki kredibilitas,” tutur legislator dari daerah pemilihan II yang mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini.

Lebih lanjut, salah satu media massa yang menjadi sumber informasi dan rujukan bagi dirinya adalah ANTARA. Dia menilai selama ini ANTARA selalu menyajikan berita yang akurat dan berimbang.

ANTARA sendiri akan memasuki usia ke-83 pada 2020 ini. Pebrianto berharap kedepan ANTARA akan tetap menampilkan berbagai berita yang akurat, lengkap dan bermanfaat bagi masyarakat.

Terlebih, sambung dia, ANTARA yang berbasis web memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses seluruh berita terkini dan dalam berbagai kategori, selama 24 jam setiap harinya.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-83 kepada ANTARA. Semoga kedepan berita yang disajikan selalu akurat, lengkap dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata alumni Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya ini.