Chelsea tak menyesal lepas Rice ke West Ham

id Frank Lampard ,Chelsea,Rice ,West Ham,Declan Rice

Chelsea tak menyesal lepas Rice ke West Ham

Pemain West Ham United Declan Rice beraksi saat timnya bertanding melawan Aston Villa di Stadion London, Inggris (30/11/2020). ANTARA/REUTERS/Pool/Frank Augstein/aa. (Pool via REUTERS/FRANK AUGSTEIN)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard menyatakan Chelsea tidak menyesal telah melepaskan Declan Rice meninggalkan akademi klub itu di tengah spekulasi bahwa The Blues bisa saja menarik kembali pemain itu dari West Ham dalam jendela transfer Januari.

Rice meninggalkan akademi Chelsea saat berusia 14 tahun setelah tujuh tahun digembleng akademi The Blues.

Namun dia kini telah berubah menjadi salah satu pemain Liga Inggris yang paling menonjol sampai bisa melakukan debutnya bersama timnas Inggris Maret tahun lalu dan menjadi langganan pelatih timnas Gareth Southgate.

Namun menjelang laga menjamu West Ham di Stamford Bridge Senin pekan depan, Lampard berkata, "Dia memang pemain yang fantastis untuk West Ham dan Inggris, begitu fair play karena perjalanan dia di sana setelah meninggalkan Chelsea dan bergabung ke West Ham adalah sungguh kisah bagus untuk didengarkan."

"Ada banyak kisah untuk alasan berbeda-beda atau untuk apa pun levelnya dan itu menunjukkan kekuatan karakter," sambung Lampard.

"Dari sudut pandang tujuan kami, sudah pasti saya tak mau menggunakan kata 'menyesal'. Akademi kami adalah salah satu yang terbaik di dunia."

"Anda lihat saja tim pertama kami sekarang ini, pemain-pemain yang kami hasilkan di sini yang masuk skuad tim pertama, kami punya begitu banyak. Dan itu enggak gampang. Mencomot dan memilih pemain apa pun bukanlah ilmu pasti."

Lampard sendiri mengaku salut kepada Declan Rice dan angkat topi atas kemajuan besar jebolan Chelsea itu sejak bersama West Ham.