Baznas Kapuas bantu pedagang kecil

id Baznas Kapuas bantu pedagang kecil, Kapuas, pedagang, baznas

Baznas Kapuas bantu pedagang kecil

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas yang juga selaku Sekretariat Baznas Kapuas, Junaidi menyerahkan bantuan usaha melalui program unggulan Baznas Kapuas Kreatif untuk pedagang kecil yang ada di Kapuas, belum lama ini. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, memberikan bantuan usaha untuk para pedagang kecil yang ada di daerah setempat, bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Rabu.

“Diberikan bantuan ini, agar membuat usaha yang telah dijalankan masyarakat meningkat,” kata Ketua Baznas Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji di Kuala Kapuas, Rabu.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program unggulan Baznas Kabupaten Kapuas di tahun 2021, yakni ‘Kapuas Kreatif’ yang bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat di daerah setempat.

Dijelaskan, program Kapuas Kreatif ini diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang mempunyai usaha kecil seperti berdagang jagung bakar atau rebus, penjual gorengan, penjual sayur dan lain sebagainya.

Kedepannya, lanjutnya, kegiatan ini akan terus ditingkatkan. Selain menjalankan program-program dari Baznas Kapuas lainnya seperti Program Kapuas Peduli, Kapuas Sehat dan Kapuas Amal yang berjalan secara seirama.

Nurani Sarji yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kapuas ini juga menambahkan, bahwa pola Baznas Kapuas adalah turun langsung dalam memberikan bantuan kepada yang berhak mendapatkan bantuan melalui program Kapuas Kreatif, dengan harapan bantuan-bantuan seperti ini akan dapat sangat berguna bagi masyarakat yang menerima.

“Dengan melihat keadaan masyarakat yang memerlukan, nantinya diseimbangkan dengan dana yang tersedia, bantuan ini bisa setiap bulan atau beberapa bulan sekali dalam tahun ini dari Januari hingga Desember 2021,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini juga, katanya, salah satu membantu mereka di tengah sulitnya perekonomian masyarakat di massa pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

“Harapan kita semoga ini bisa bermanfaat dan berguna untuk menunjang perekonomian mereka dalam berusaha di tengah pandemi COVID-19,” demikian Nurani Sarji.

Dalam pelaksanaan tersebut, turut mendampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi, yang juga selaku Sekretariat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Seluruh SOPD Kapuas diminta galang bantuan korban banjir Kalsel

Baca juga: Pasokan kebutuhan pokok ke Kapuas terdampak banjir Kalsel

Baca juga: 1.261 warga Kapuas masih mencari pekerjaan


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar